Dark/Light Mode

Yusinta Ningsih Tegaskan Basis PKB Bogor Kompak Dukung Cak Imin Nyapres

Kamis, 10 Agustus 2023 20:10 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersama Calon Legislatif Dapil V Kab. Bogor, Yusinta Ningsih Nenobahan Syarif menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di Gelanggang Olahraga Masyarakat GOM, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/9). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersama Calon Legislatif Dapil V Kab. Bogor, Yusinta Ningsih Nenobahan Syarif menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di Gelanggang Olahraga Masyarakat GOM, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/9). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menghadiri acara Deklarasi Mendukung Gus Muhaimin Iskandar Sebagai Presiden 2024 di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/8).

Kegiatan yang digagas Calon Legislatif Dapil V Kabupaten Bogor, Yusinta Ningsih Nenobahan Syarif ini dihadiri ribuan massa yang terdiri dari berbagai kelompok masyarakat.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar tiba sekira pukul 14.30 WIB. Didampingi Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP PKB Faisol Riza.

Baca juga : 20 Ribu Relawan Di Bogor Bakal Deklarasikan Dukungan Cak Imin Nyapres

Kedatangan mereka disambut hangat Yusinta beserta pendukungnya yang tergabung dalam Yusinta Ningsih Sejahtera (YNS).

Di lokasi utama acara, sambutan kepada Imin dkk tak ada henti-hentinya. Mulai dari penyambutan Lengser, nyanyian khas PKB yang bernada komitmen mendukung pencapresan Cak Imin, hingga pembacaan naskah deklarasi dukungan kepada Wakil Ketua DPR itu sebagai Capres 2024, yang dipandu langsung oleh Yusinta.

Yusinta sekaligus Ketua YNS mengatakan, animo masyarakat untuk menghadiri acara yang diprakarsainya telah tercium jauh-jauh hari.

Baca juga : DPR Dukung BUMN Kuasai Saham Vale

Hal ini membuktikan pendukung PKB di Bogor menginginkan Cak Imin maju di Pilpres 2024.

"PKB di Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah biasa. Tapi ini menggema di Jawa Barat," kata Yusinta, mengawali sambutannya.

Menurut Yusinta, Cak Imin patut diperhitungkan dalam Pilpres 2024. Karenanya, Yusinta berharap riak-riak dukungan di Bogor kepada Cak Imin terus bergetar.

Baca juga : Komunitas Petani Sawit Tebo Deklarasi Dukung Muhaimin Maju Di Pilpres 2024

"Golden ticket-nya hanya satu, siapa dia? Gus Imin. Semoga getaran hari ini di Jonggol, akan terus bergetar di mana pun di setiap kecamatan," tegas dia.

Selain deklarasi, kegiatan ini juga dibarengi dengan penyerahan bantuan secara simbolis seperti pembebasan lahan 483 KK warga Sukajaya, peluncuran 1.500 kartu Guru Sejahtra, peluncuran Kartu Guru Ngaji, penyambungan air bersih di Jonggol dan Pembangunan Majelis Taklim di Babakan Madang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.