Dark/Light Mode

JPB Jakbar Deklarasikan Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024

Selasa, 5 September 2023 20:22 WIB
Jaringan Perempuan Bangkit (JPB) mendukung Yenny Wahid sebagai bakal Cawapres pada Pilpres 2024. (Foto:  Istimewa)
Jaringan Perempuan Bangkit (JPB) mendukung Yenny Wahid sebagai bakal Cawapres pada Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Jaringan Perempuan Bangkit (JPB) Jakarta Barat di Jakarta, Selasa (5/9).

Baca juga : AHY: Kader Marah dan Kecewa, Bukan Karena Ketum-nya Tidak Jadi Cawapres

Kelompok yang berada di tengah pemukiman padat dekat kawasan industri Jakarta Barat itu terpanggil untuk mengekspresikan aspirasi politik perempuan. Yaitu dengan mendorong Yenny Wahid menjadi Cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua JPB Jakarta Barat, Yanti Chandra mengatakan, Yenny Wahid menjadi satu satunya tokoh perempuan di Indonesia yang layak memimpin Indonesia di masa depan. Terutama pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Petani Sawit Deklarasi Dukung Ganjar Pada Pilpres 2024

"Yenny tidak hanya lahir dari basis Nahdlatul Ulama (NU), tapi juga memiliki kapasitas dan jaringan global yang kuat. Kriteria ini sangat dibutuhkan pimpinan Indonesia ke depan," kata Yanti Chandra di Jakarta, Selasa (5/9).

Menurutnya, Yenny Wahid sangat cocok menjadi Wakil Presiden, sebagai representasi tokoh muda perempuan NU.

Baca juga : Petir Bumi Jagokan Ganjar-Prabowo Duet di Pilpres 2024

Sebab, dia juga diterima di semua lapisan masyarakat untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan ayahnya, mendiang KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tentang kebhinekaan Indonesia.

"Kita mendukung Yenny Wahid sebagai representasi politik para pengikut Gus Dur untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) di Pemilu 2024," pungkas Yanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.