Dark/Light Mode

Kampanyekan Jumantik, Sahabat Ganjar Bantu Masyarakat Cianjur Lawan DBD

Selasa, 12 September 2023 16:17 WIB
Sahabat Ganjar mengambil inisiatif besar untuk ikut melawan demam berdarah dengan menggelar kampanye Jumantik di Kabupaten Cianjur. (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar mengambil inisiatif besar untuk ikut melawan demam berdarah dengan menggelar kampanye Jumantik di Kabupaten Cianjur. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar telah mengambil inisiatif besar dalam upaya melawan demam berdarah dengan menggelar kampanye Jumantik di Kabupaten Cianjur.

Acara yang berlangsung Minggu (10/9) itu bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pencegahan demam berdarah dan mempromosikan kesehatan kepada masyarakat.

Kampanye "Jumantik" ini merupakan singkatan dari "Juru Pemantau Jentik".

Baca juga : Ketum Relawan Buruh Sahabat Ganjar: Mahfud Punya Daya Tarik Kuat Dampingi Ganjar

Dalam pelaksanaannya, relawan pendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 itu mengumpulkan sekelompok warga yang antusias, termasuk ibu-ibu yang berperan aktif dalam komunitas mereka.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan, menekankan pentingnya upaya yang didorong oleh masyarakat untuk melawan demam berdarah.

"Kampanye Jumantik tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga memobilisasi penduduk kami untuk bertindak melawan penyakit yang dapat dicegah ini,” kata Iwan.

Baca juga : DKM Harus Berikan Pemahaman Islam Rahmatan Lil Alamin ke Masyarakat

Kampanye ini melibatkan kegiatan edukatif, kegiatan pembersihan lingkungan, dan pemeriksaan tempat-tempat potensial berkembangbiaknya nyamuk.

Komitmen Sahabat Ganjar Pranowo terhadap kesehatan masyarakat dan keterlibatan komunitas selaras dengan visi mereka untuk Cianjur yang lebih sehat dan aman.

Mereka berharap kampanye "Jumantik" mereka akan menjadi contoh bagi inisiatif kesehatan masyarakat yang proaktif di seluruh wilayah.

Baca juga : Kembangkan Urban Farming, BRInita Sukses Berdayakan Masyarakat di 18 Kota

Salah satu peserta, Meydeline, menilai kampanye Jumantik ini telah memainkan peran penting dalam melindungi keluarganya dan masyarakat dari demam berdarah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.