Dark/Light Mode

Relawan Buruh Sahabat Ganjar Deklarasi Di Bumi Sriwiijaya

Senin, 28 Agustus 2023 10:04 WIB
Deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar di Sumatera Selatan, Minggu (27/8). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar di Sumatera Selatan, Minggu (27/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dikomandoi Andi Gani Nena Wea terus bergerilya untuk memenangkan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kali ini, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dideklarasikan di Rambang Semesta Ballroom, Palembang, Minggu (27/8).

Ribuan buruh memenuhi ruangan deklarasi dan mereka tak henti-hentinya terus meneriakkan yel yel dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Deklarasi tersebut sekaligus pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Sumsel.

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustopo melantik langsung Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumsel Abdullah Anang Muhammad sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sumsel.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menegaskan, buruh akan all out dan terus berjuang mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga : Upaya Menangkan Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Bentuk Tim Siber Khusus

"Kami memastikan akan all out mendukung Ganjar Pranowo. Karena, Ganjar punya integritas yang luar biasa dan rekam jejak yang baik," katanya.

Andi Gani menilai, sosok Ganjar dekat dengan rakyat, mau mendengarkan suara dan bergerak bersama buruh. Ganjar juga mau berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak buruh.

Menurut Andi Gani, sosok Ganjar sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

"Kami terus bergerak di seluruh Tanah Air memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sumsel merupakan provinsi keenam dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar setelah Jawa Barat, Sumatra Utara, Banten, Jawa Timur, dan Lampung," tegasnya.

Andi Gani menambahkan, gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar saat ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang dibentuknya.

Gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

Baca juga : Ribuan Relawan Buruh Ganjar Deklarasi Di Lampung

"Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas di gerbong Ganjar dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan jadi jalan kemenangan Ganjar," tegasnya.

Presiden KSPSI ini sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Ganjar menang dalam Pilpres nanti.

Untuk diketahui, KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia. Ia kini juga memegang jabatan sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC).

Hal ini tentu akan memudahkan Andi Gani melakukan konsolidasi sekaligus menarik suara buruh migran Indonesia yang ada di beberapa negara seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, dan beberapa negara penempatan buruh migran lainnya.

"Relawan Buruh Sahabat Jokowi juga akan melakukan deklarasi besar-besaran di Gedung TNG Hong Kong yang dihadiri ribuan buruh migran Hong Kong serta Macau pada 10 September mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sumsel Abdullah Anang Muhammad memastikan jika Ganjar menjadi presiden, maka buruh akan semakin sejahtera.

Baca juga : Relawan Bintang Garuda: Prabowo Petugas Rakyat

Menurutnya, kepemimpinan Jokowi dan Ganjar memiliki banyak kesamaan. Ia mengatakan, saat ini sudah ada ribuan buruh di Sumsel yang siap memanaskan mesin untuk pemenangan Ganjar.

"Kami konsisten akan menyasar basis-basis pekerja di Bumi Sriwijaya Sumsel untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden mendatang," tegasnya.

Untuk diketahui, Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan organ sayap khusus pemenangan Ganjar yang dibentuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Gerakan relawan ini terbukti sangat gencar dengan melakukan deklarasi di seluruh Indonesia. Lampung merupakan provinsi kelima pelaksanaan deklarasi.

Setelah Sumsel, Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan melaksanakan deklarasi di Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Maluku, dan Papua. Tak hanya didalam negeri, Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga menyasar suara pekerja Indonesia di luar negeri seperti Hong Kong, Taiwan dan beberapa lokasi lainnya yang merupakan basis buruh migran demi memenangkan Ganjar Pranowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.