Dark/Light Mode

Ketemu Mega, Diajak Makan Prabowo

Kang Emil Mau Ke Mana Ya…

Jumat, 15 September 2023 08:00 WIB
Ridwan Kamil bertemu Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023). (Foto: Ist)
Ridwan Kamil bertemu Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Apa tanggapan pengamat soal langkah Kang Emil? Pengamat politik dari Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan menilai, upaya Kang Emil menemui Mega dan Prabowo bagian dari penjajakan. Sebab, Mega dan Prabowo masih berhitung siapa yang layak menjadi Cawapres.

“Pak Prabowo dan Pak Ganjar itu Capres yang belum punya Cawapres. Makanya wajar saja figur seperti Kang Emil berupaya mencari celah untuk mengisi kekosongan Cawapres keduanya,” kata Prof Kacung, kemarin.

Baca juga : Makan Malam Di Rumah Prabowo, Kang Emil Bawa Oleh-oleh Cilok

Selain itu, elektabilitas Kang Emil juga cukup lumayan. Sehingga tidak heran, dia jadi rebutan semua Capres.

Kang Emil sendiri belum banyak bicara soal pertemuannya dengan Mega dan Prabowo. Namun sebelumnya, dia mengatakan, tiga Capres yang ada saat ini yaitu Ganjar, Prabowo dan Anies Baswedan silih berganti menghubunginya.

Baca juga : Sering Ketemu Mega, Ngopi Sama Ganjar, Mahfud Ogah Kegeeran

“Iya dihubungi, tapi tidak semata-semata hanya oleh tim Ganjar begitu. Cuma kalau lihat hitungan politik, memang yang paling membutuhkan Jawa Barat kan koalisi Pak Ganjar. Jadi, itu logika matematika,” kata Kang Emil.

Menurut dia, Ganjar lemah di Bumi Pasundan. Berbanding terbalik dengan dirinya yang sangat populer.

Baca juga : Prabowo Ke Padang, Anies Ke Madura, Ganjar Ngopi

“Saya tidak bermaksud bagaimana ya, tapi memang hasil surveinya, bahkan ini survei dari internasional ya, tidak pakai survei lokal. Saya paling tinggi di sini, dan Mas Ganjar agak sulit di Jawa Barat,” tambahnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 15/9/2023 dengan judul Ketemu Mega, Diajak Makan Prabowo, Kang Emil Mau Ke Mana Ya…

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.