Dark/Light Mode

Ketemu Mega, Diajak Makan Prabowo

Kang Emil Mau Ke Mana Ya…

Jumat, 15 September 2023 08:00 WIB
Ridwan Kamil bertemu Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023). (Foto: Ist)
Ridwan Kamil bertemu Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dalam unggahan foto terakhirnya terlihat Prabowo mengantar Kang Emil ke mobilnya. Prabowo dan Kang Emil juga saling memberikan salam.

Apa yang dibahas Prabowo dan Kang Emil? Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, Prabowo merangkul semua tokoh-tokoh bangsa.

“Pada intinya politik Pak Prabowo adalah politik merangkul. Salah satunya kepada Pak Ridwan Kamil,” ujar Habib, saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Baca juga : Makan Malam Di Rumah Prabowo, Kang Emil Bawa Oleh-oleh Cilok

Apakah ada pembahasan atau tawaran Kang Emil sebagai Cawapres pendamping Prabowo, Wakil Ketua Komisi III DPR itu, tidak mengetahui pasti. “Namun, memang ada elemen masyarakat mengusulkan Pak Ridwan Kamil sebagai salah satu bakal Cawapres Pak Prabowo yang cukup potensial,” lanjutnya.

Lalu, apa tanggapan PDIP terkait manuver Kang Emil? Ketua DPP PDIP, Said Abdullah tak mempermasalahkan manuver Kang Emil yang bertamu ke rumah Prabowo. “Apa masalahnya, PDIP tidak pernah mempermasalahkan (Ridwan Kamil) mau ke mana saja,” ujar Said di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Said berprasangka baik terhadap manuver Kang Emil belakangan ini. Karenanya, Banteng tidak bawa perasaan.

Baca juga : Sering Ketemu Mega, Ngopi Sama Ganjar, Mahfud Ogah Kegeeran

“Paling tidak ya itulah, RK abis ketemu Ibu (Megawati) dia lari ketemu Prabowo, abis Prabowo barangkali dia bakal ketemu Anies, ya biasa saja. Namanya orang jalan-jalan, boleh kan?” beber Ketua Badan Anggaran DPR tersebut.

Terkait tawaran PDIP ke Kang Emil untuk jadi Cawapres Ganjar dibantah Said. Menurut dia, nama Cawapres Ganjar masih digodok Ketum Mega. Menurutnya, tak ada sosok yang sudah pasti dipilih, termasuk Kang Emil yang belum lama ini menemui Mega.

Meski sudah bertemu Mega, Said meminta, kubu Kang Emil tak terlalu pede pasti mendampingi Ganjar. “Sehingga tidak bisa si A berhak (bilang) sudah diminta Ibu Ketum, atau si B, karena bertemu Ibu Ketum tiba-tiba keluarnya (setelah bertemu) dia punya keyakinan akan terpilih sebagai cawapres. Nampaknya, itu bukan tipikal Ibu Ketum,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.