Dark/Light Mode

Putra Bungsunya Diisukan Masuk PSI

Presiden Tak Bisa Melarang-larang

Jumat, 22 September 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan dalam peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/9/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan dalam peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/9/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi buka suara soal kabar putra bungsunya, Kaesang Pangarep gabung PSI. Eks Wali Kota Solo itu mengatakan, Kaesang sudah meminta restu untuk terjun ke politik. Jokowi mengaku tak bisa melarang-larang.

Hal tersebut disampaikan Jokowi kepada wartawan usai peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/9/2023).

Baca juga : Heboh Kabar Kaesang Masuk PSI, Puan Tak Tinggal Diam

“Biasa, di keluarga minta doa restu. Saya bilang tidak pun, akan tetap jalan. Soalnya, anak saya memang seperti itu, kalau mau tahu,” ujar Jokowi.

Jokowi mengaku sudah sering menyampaikan kepada anak-anak kalau sudah berkeluarga harus mandiri dan bertanggung jawab atas apa yang diputuskan. “Sudah pasti akan menjadi tanggung jawabnya,” ungkapnya.

Baca juga : Pengamat: Ganjar Pemimpin Independen, Tidak Bisa Disetir

Untuk diketahui, kabar Kaesang bergabung dengan PSI, viral di media sosial setelah video yang menampilkan sosok dengan wajah dan suara mirip Kaesang, muncul di akun Instagram resmi PSI, Rabu (20/9/2023). Sosok berkacamata itu mengidentifikasi dirinya sebagai Mawar. Dia menyatakan siap terjun ke politik.

“Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini, aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik. Namun, aku punya tujuan yang besar, untuk Indonesia lebih baik. Semoga, jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar,” tutur sosok tersebut.

Baca juga : Mitra Deradikalisasi Bima Diminta Makin Bijak Dalam Sikapi Keragaman

Soal bergabungnya Kaesang ke PSI dibenarkan Ketua DPD PSI Kota Solo, Antonius Yoga. Menurut dia, Kaesang telah bergabung dengan partainya. “Fix Mas Kaesang masuk PSI,” klaim Antonius Yoga, Kamis (21/9/2023).

Yoga bilang, sebelum video “Mawar” diunggah ke media sosial, sudah ada pembicaraan antara PSI dengan Kaesang. “Mas Mawar nama samaran Mas Kaesang. Kemarin sore resmi dirilis video dengan nama samaran Mawar ke PSI,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.