Dark/Light Mode

Putra Bungsunya Diisukan Masuk PSI

Presiden Tak Bisa Melarang-larang

Jumat, 22 September 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan dalam peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/9/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan dalam peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/9/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)

 Sebelumnya 
Dia menyebut nantinya akan ada kejutan lebih lanjut. Termasuk kejutan pemberian kartu tanda anggota (KTA) kepada suami Erina Gudono itu.

Sementara kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Kaesang belum laporan gabung ke PSI. Makanya keluarga tidak paham apakah Mawar yang dimaksud dalam video unggahan PSI benar-benar Kaesang.

Baca juga : Heboh Kabar Kaesang Masuk PSI, Puan Tak Tinggal Diam

“Semalam sama Bapak (Presiden Jokowi) juga nggak ngobrolin itu. Kita nggak tahu Mawar itu siapa. Aku nggak mudeng, kan saya kader PDIP bukan PSI,” ujar Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/9/2023).

Gibran tak yakin dengan keabsahan rekaman suara dan siluet yang diunggah akun medsos PSI adalah adik bungsunya, Kaesang Pangarep. “Mukanya kan tidak terpampang jelas. Kalau cuma suara dan siluet kan bisa siapa saja,” lanjutnya.

Baca juga : Pengamat: Ganjar Pemimpin Independen, Tidak Bisa Disetir

Kata Wali Kota Solo itu, suara Gibran ngebass. Sedangkan yang di video, lebih ke tenor atau suprano. “Bukan Kaesang itu,” tambah dia.

Bahkan Gibran justru berseloroh bisa saja siluet yang menjadi background suara mirip Kaesang tersebut orang lain. “Memang ada siluet-siluet pria berkacamata, tetapi kan belum tentu Kaesang. Bisa saja itu siapa, Afgan bisa saja,” tutup suami Selvy Ananda itu.

Baca juga : Mitra Deradikalisasi Bima Diminta Makin Bijak Dalam Sikapi Keragaman

Lalu apa tanggapan PDIP soal kabar bergabungnya Kaesang ke PSI? Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menekankan, partainya tak bisa melarang Kaesang bergabung dengan PSI. “Mas Kaesang sudah dewasa, sudah mandiri, sudah berumah tangga, ya kita serahkan,” ujar Djarot di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (21/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.