Dark/Light Mode

Mahasiswa Turki Asal Jatim Nilai Erick Thohir Layak Dampingi Prabowo

Selasa, 3 Oktober 2023 13:03 WIB
Erick Thohir (Foto: Ist)
Erick Thohir (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erick Thohir merupakan salah satu tokoh pengusaha sekaligus politisi yang memiliki track record berbagai kiprah, baik nasional maupun internasional.

Selain menjabat Menteri BUMN, Erick juga sukses mengepalai berbagai organisasi, seperti Ketua Umum PSSI.

Di tangannya, sepak bola Indonesia mengalami kemajuan dan siap menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 mendatang.

Baca juga : Survei Terbaru Indikator: Erick Thohir Layak Dipilih Ganjar Dan Prabowo

Belakangan nama Erick Thohir kembali mencuat, karena berdasarkan hasil survei, dia unggul di Jawa Timur, sebagai bacawapres pendamping Prabowo Subianto.

Bahkan, dia mengungguli suara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang jadi "tuan rumah". 

Mahasiswa Pascasarjana di Universitas Perdagangan Istanbul Turki yang juga asli berdarah Madura, Jawa Timur, Achmal Junmiadi mengatakan, Erick Thohir bisa mengungguli Khofifah lantaran dia dekat dengan kalangan NU dan pesantren.

Baca juga : Ke Stasiun Kereta Cepat Halim Naik Motor, Asik Dan Praktis

Sampai saat ini, Erick juga masih menjadi kader aktif salah satu sayap kepemudaan NU, yakni Ansor.

"Jadi tidak heran sejak pak Erick Thohir datang ke Jawa Timur mulai dari kota-kota Jawa, Madura, hingga Tapal Kuda, banyak masyarakatnya, terutama kyai dan santri mempercayai beliau untuk bisa menjadi cawapres mendampingi pak Prabowo Subianto," ujarnya.

Selain itu, latar belakang sosok Erick Thohir datang dari kalangan sipil pengusaha dinilai sebagai kombinasi yang pas bagi Prabowo yang datang dari kalangan militer.

Baca juga : Soal Cawapres, Erick Thohir: Kalau Jodoh Pasti Bertemu

"Kedua sosok ini tentu sangat klop apalagi sama sama telah dianggap sukses menjadi Menteri di Kabinet Indonesia Maju era Pak Presiden Jokowi, tentu akan sangat layak nantinya bisa melanjutkan program program pak Jokowi selanjutnya," ungkap Achmal yang juga merupakan salah satu alumni pesantren pendiri NU di Indonesia ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.