Dark/Light Mode

Yenny Wahid Akui Diajak Jadi Tim Pemenangan Ganjar

Senin, 9 Oktober 2023 16:18 WIB
Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka
Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, dikabarkan melakukan lobi politik kepada putri Presiden ke-5 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

Kabar itu muncul ketika Arsjad mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Krapyak, Kabupaten Bantul, Minggu (8/10/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, terlihat Arsjad duduk berdekatan dengan Yenny Wahid. Keduanya nampak akrab dan terlihat sesekali berdiskusi serius.

Baca juga : Tuan Rondahaim Saragih Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Ketika dikonfirmasi setelah acara terkait apakah dirinya melobi Yenny Wahid masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Ketua Umum Kadin nonaktif itu tersenyum.

Arsjad hanya mengatakan, dirinya berharap Direktur Eksekutif Wahid Foundation itu masuk dalam timnya.

“Tentunya saya sangat berharap mbak Yenny Wahid bisa mendampingi saya dalam tim untuk memenangkan mas Ganjar Pranowo," kata Arsjad, dalam kesempatan tersebut.

Baca juga : Angkasa Pura Logistik Dipercaya Lagi Tangani Kargo MotoGP

Sementara itu, dikonfirmasi pada kesempatan yang sama, Yenny mengaku sangat dekat dengan Arsjad.

Dia menyebut sosok Arsjad sangat berkompeten dan dapat dipercaya.

"Saya kenal dekat dengan Mas Arsjad cukup lama, beliau pribadi yang baik, kompeten dan bisa dipercaya," tuturnya.

Baca juga : Ditunjuk Jadi Wakil TPN, Andi Gani Pastikan All Out Menangkan Ganjar

Yenny pun mengatakan dirinya menghargai permintaan Arsjad masuk dalam TPN Ganjar, dan akan mempertimbangkan secara seksama.

"Saya juga sudah menjawab langsung bahwa saya akan melakukan sholat istikharah lebih dahulu serta konsultasi dengan para kyai. Insya Allah dalam minggu minggu depan posisi kami sudah bisa diumumkan," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.