Dark/Light Mode

Ditunjuk Jadi Wakil TPN, Andi Gani Pastikan All Out Menangkan Ganjar

Rabu, 4 Oktober 2023 20:30 WIB
Presiden KSPSI Andi Gani mengaku siap berjuang memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Presiden KSPSI Andi Gani mengaku siap berjuang memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea resmi ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Andi Gani mengaku siap berjuang memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya pastikan akan all out memenangkan Ganjar Pranowo," tegas Andi Gani di Jakarta, Rabu (4/10).

Andi Gani memastikan akan terjun langsung melakukan sosialisasi dan kampanye positif ke masyarakat dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga : Wakil Wali Kota Surabaya Kunjungi Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar

Ia menyatakan tidak mungkin membiarkan sahabatnya Ganjar Pranowo berjuang sendirian di ajang Pilpres ini.

Untuk diketahui, Andi Gani memiliki basis massa buruh jutaan ini juga dikenal sangat dekat dengan Jokowi sejak dari Solo.

Saat ini Andi Gani juga menjabat sebagai Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) yang punya 20 juta anggota buruh se-ASEAN.

Andi Gani sempat menolak masuk Kabinet Jokowi di tahun 2019 sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan dan lebih memilih fokus sebagai Presiden KSPSI dan juga Presiden Komisaris BUMN PTPP.

Baca juga : Dugaan Korupsi Impor Gula, Kemendag Pastikan Siap Bantu Kejagung

Kini, Andi Gani juga gencar berkeliling ke basis-basis buruh di seluruh Tanah Air mendeklarasikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

Sudah 9 provinsi telah dideklarasikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar di antaranya Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Tidak hanya di Indonesia, Relawan Buruh Sabahat Ganjar juga telah melakukan deklarasi di luar negeri seperti Hong Kong dan Macau yang selanjutanya akan dilaksanakan di Malaysia dan Singapura.

Sebelumnya, Ketua TPN Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid mengumumkan wakil ketua baru untuk mengisi struktur organisasi.

Baca juga : Dihajar Wakil Taiwan, Jojo Gagal Ulangi Prestasi Asian Games Jakarta

Mereka adalah Wakil Ketua Umum DPP Perindo Angela Herliani Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Benny Rhamdani, Koordinator Dewan Penasihat Komunitas Alumni ITB Amarsyah Purba, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, dan Jubir PPP Usman Tokan.

Hingga saat ini, total ada sembilan wakil ketua yang akan mendampingi Arsjad di TPN Ganjar Pranowo.

Arsjad menambahkan, struktur TPN Ganjar akan terus bertambah hingga didaftarkan bersama capres cawapres di KPU yang akan dibuka pada 19-25 Oktober mendatang.

"Ini akan berjalan terus sampai dengan nanti, waktu pas registrasi masuk KPU barulah itu namanya final. Karena saking banyaknya yang ingin masuk ke dalam TPN akhirnya pelan-pelan (kami seleksi)," ucap Andi Gani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.