Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Ganjar Kukuhkan Tim Pemenangan Sektor Buruh Tani Dan Pekerja Seni

Sabtu, 30 September 2023 11:23 WIB
Pengukuhan struktur pemenangan sektor buruh tani dan pekerja seni berlangsung di Kawasan Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/9). (Foto: Ist)
Pengukuhan struktur pemenangan sektor buruh tani dan pekerja seni berlangsung di Kawasan Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Episentrum pemenangan Buruh Ganjar atau Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus melebarkan sayapnya dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Kali ini, GBB tidak hanya menyasar para pekerja di dalam pabrik-pabrik perkotaan saja, mereka juga menyasar sektor buruh tani dan pekerja seni dengan mengukuhkan struktur pemenangan.

Kegiatan pengukuhan struktur pemenangan sektor buruh tani dan pekerja seni berlangsung di Kawasan Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/9). Pengukuhan ditandai dengan pembacaan ikrar oleh Koordinator Pemenangan Sektor Buruh Tani, Sarmain dengan diikuti oleh puluhan buruh tani tebu.

“Dengan ini menyatakan dukungan dan siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada pemilu tahun 2024. Kami akan berkolaborasi sungguh-sungguh dengan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) melakukan kerja-kerja penggalangan suara dan pemenangan di lingkungan perkebunan tebu dan sektor pertanian di Kabupaten Subang,” kata Sarmain.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Sumut Ajak Warga Asahan Jaga Kesehatan Dengan Berwudhu

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menyambut baik bertambahnya struktur pemenangan untuk Ganjar Pranowo dari sektor buruh tani khususnya di wilayah Subang. Ia menuturkan, selain menjadi buruh tani, mereka juga merupakan juga mempunyai perkumpulan seni budaya.

“Alhamdulillah kami bertambah lagi satu struktur pemenangan untuk Pak Ganjar di sektor buruh tani, khususnya sekarang ini di sektor pertanian ya. Dan juga di teman-teman kalangan sektor tani tebu mempunyai kegiatan seni budaya jadi struktur pemenangan buruh tani dan sektor budaya,” kata Lukman.

Menurut Lukman, sektor buruh tani menjadi salah satu fokus dari GBB khususnya di wilayah Subang lantaran memilik jumlah yang cukup besar.

“Ini menjadi penting bagi kami untuk mengarah ke mereka, di Subang ini ada ratusan ribu buruh di sektor pertanian dan keluarganya menjadi sasaran untuk penggalanagan suara dan dukungan untuk pak Ganjar,” tegasnya. 

Baca juga : Relawan PB 08 Deklarasi Dukung Prabowo dengan Potong Tumpeng

Lukman mengungkapkan, pasca dikukuhkan struktur pemenangan sektor buruh tani dan pekerja seni budaya, maka langkah selanjutnya mereka akan langsung bekerja guna menggalang dukungan bagi Ganjar Pranowo.

“Harapan langkah ke depan kita kukuhkan, mereka bekerja untuk menggalang dukungan dari sektor buruh tani dan sektor budaya di lingkungan pekerja buruh tani di Subang,” ungkapnya.

Sementara, Sekertaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto menegaskan komitmennya untuk menjadi episentrum pemenenangan Ganjar Pranowo dari sektor buruh.

Karena itulah Kelik mengatakan GBB terus berupaya merangkul buruh semua kalangan termasuk juga sektor pertanian. Maka dari itu, hari ini GBB mengukuhkan struktur pemenangan. 

Baca juga : KPK Geledah Kantor Kementan, Sasar Ruangan Menteri Dan Sekjen

“Sedari awal GBB berkomitmen menjadi episentrum pemenangan buruh Ganjar Pranowo, sehingga kerja-kerja baik sebelumnya dan ke depan kita akan menyasar teritama sektor pekerja. Pada hari ini kita menyasar sektor buruh perkebunan yang ada di Subang ini,” ungkap Kelik.

Kelik berharap episentrum pemenenangan Ganjar Pranowo dari sektor buruh terus meluas dan menguat. Dengan begitu langkah untuk memenangkan Ganjar Pranowo Presiden pilihan buruh Indonesia semakin nyata.

“Harapannya GBB akan meluas, GBB semakin menguat, GBB bisa menampung, GBB mengikat, menyatukan terutama sektor buruh formal dan informal untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo 2024,” ujar Kelik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.