Dark/Light Mode

Ngopi Bareng Kaesang, Milenial Indonesia Maju Ingin Anak Muda Maju Jadi Pemimpin

Selasa, 10 Oktober 2023 09:10 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Pemilu 2024, Millennial Indonesia Maju (MIM) menggelar Ngopi (Ngobrol Politik) bareng Kaesang di Balai Budaya Soreang Bandung, Minggu (8/10/2023).

Koordinator Pusat MIM, Awi Jaya menjelaskan, Ngopi bareng Kaesang ini bertujuan untuk menumbuhkan optimisme milenial agar mau ikut berperan dalam ranah politik.

Diingatkan Awi, posisi milenial sangat strategis dalam percaturan politik di Indonesia.

Ini menjadikan generasi milenial selalu mendapat perhatian dan diperebutkan perhatiannya oleh berbagai pihak.

Namun, keterwakilan kaum milenial itu sendiri sangat minim.

Baca juga : Gelar Doa Bersama, Relawan Indonesia Maju Ingin Gibran Jadi Cawapres

"Padahal milenial sangat berpotensi menduduki posisi tersebut melihat jumlah pemilih mayoritas di pemilu 2024," ujar Awi, dikutip Selasa (10/10/2023).

Dia menambahkan, melihat data, pemilih pemula, dalam hal ini milenial dan Gen Z, berjumlah 56 persen. Mereka menjadi penentu kepemimpinan politik nasional, baik presiden maupun wakil presiden.

"Maka penting bagi milenial untuk menyatukan narasi dan gerakan menuju tahun politik 2024 ini," ingatnya.

Awi menilai, Kaesang adalah sosok milenial yang memiliki gagasan yang tepat untuk memberikan pencerahan dalam ngobrol politik.

"Sebab, Kaesang merupakan ketua umum partai paling milenial yang akan bisa memberikan semangat optimisme kepada milenial seluruh Indonesia," tuturnya.

Baca juga : Top, Alwi Pemain Pertama Indonesia Yang Juara Dunia Junior

"Politik adalah jalan ninja kita! Politik yang dilakukan secara benar oleh orang yang tepat, akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan. Untuk itu, saatnya milenial ambil bagian dalam perpolitikan agar dalam menghadapi bonus demografi ini kita ikut berkontribusi pada pesta demokrasi yang berkeadilan dan mensejahterakan rakyat," ungkapnya. 

Menurutnya, bila milenial ikut terjun ke politik secara benar, maka mereka akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan.

Selain menumbuhkan optimisme milenial agar mau ikut berperan dalam ranah politik, Ngopi Bareng Kaesang ini juga bertujuan untuk meneguhkan peran milenial dalam kancah politik nasional.

Serta, mencerahkan milenial terkait pentingnya politik menuju kesejahteraan bangsa.

Dengan begitu, bisa meningkatkan keterlibatan milenial dalam politik praktis.

Baca juga : Kemlu Benarkan Malaysia Surati Indonesia Soal Kabut Asap, Begini Isinya

Awi juga mendorong kader-kader Indonesia maju untuk terlibat dalam perpolitikan, misalnya masuk PSI. Dengan begitu, generasi milenial yang berkualitas akan terwujud.

"Mudah-mudahan ini dapat menjadikan milenial berdaya, Indonesia jaya. Oleh karena itu, pentingnya peran milenial dalam memajukan bangsa, guna membentuk kesadaran bahwa kontestasi politik 2024 semakin dekat, milenial harus mampu dan ikut menentukan arah menuju Indonesia maju," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.