Dark/Light Mode

Gelar Doa Bersama, Relawan Indonesia Maju Ingin Gibran Jadi Cawapres

Selasa, 10 Oktober 2023 09:02 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan pemuda dari Relawan Milenial Indonesia Maju Kabupaten Bandung menggelar doa bersama di Cipadati, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2023).

Koordinator Milenial Indonesia Maju Kabupaten Bandung, Gani Asyauqi mengungkapkan, acara doa bersama ini dimaksudkan untuk keberkahan serta keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga : Perluas Pasar, Super Depo Buka Supermarket Bahan Bangunan Di Cileungsi

Sekaligus, mendoakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden alias cawapres.

"Kita semua berharap, dan memanjatkan doa supaya indonesia makin sejahtera dan juga mendapatkan pemimpin muda yang berkualitas, dalam hal ini kita semua berdoa untuk kelancaran mas Gibran," ujar Gani.

Baca juga : Gelar Hapus Tato Gratis, Relawan Asandra Perkuat Nilai Keagamaan

Relawan berharap, doa dan harapan mereka terkabul. Gani menyebut, Gibran merupakan representasi anak muda yang menjadi rujukan masuknya generasi muda di kancah politik Indonesia.

Sayangnya, kata dia, iklim demokrasi yang memberi ruang pada anak muda jadi capres dan cawapres.

Baca juga : Top, Alwi Pemain Pertama Indonesia Yang Juara Dunia Junior

Anak muda terganjal dalam batasan usia berdasarkan peraturan batasan usia seperti yang tercantum di UU Pemilu no 7 tahun 2017 minimal 40 tahun.

"Selain itu ruang bagi anak muda untuk bisa ikut bursa pemilihan pemimpin Indonesia saat ini masih menemui jalan terjal karena partai politik beserta strukturnya masih belum ramah menerima anak muda menjadi andalan untuk masuk bursa pemilihan pemimpin Indonesia," sesalnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.