Dark/Light Mode

Ulama-Kiai Rame-rame Doakan Ganjar Presiden

Rabu, 11 Oktober 2023 08:00 WIB
Syekh Muhammad Fadhil Jailani, Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani mendoakan Ganjar Pranowo saat bertemu di acara pernikahan anak dari pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, KH M Mustofa Aqil Siroj, pada Minggu (8/10/2023). Syekh Fadil juga memberikan amalan khusus ke Ganjar.
Syekh Muhammad Fadhil Jailani, Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani mendoakan Ganjar Pranowo saat bertemu di acara pernikahan anak dari pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, KH M Mustofa Aqil Siroj, pada Minggu (8/10/2023). Syekh Fadil juga memberikan amalan khusus ke Ganjar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Blusukan Ganjar Pranowo membuahkan hasil maksimal. Dukungan warga dari berbagai kalangan terus mengalir deras. Bahkan, para ulama dan kiai juga rame-rame mendoakan Capres dari PDI Perjuangan itu, bisa terpilih menjadi Presiden kedelapan RI.

Sejak Kamis (5/10/2023) hingga Selaaa (10/10/2023), Ganjar sowan ke para kiai dan ulama yang ada di Cirebon, Banjar, Ciamis, hingga Tasikmalaya. Ganjar mengawali kunjungan ke kediaman KH Said Aqil Siroj, di Cipedak, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023) malam. Mantan Ketum PBNU itu, menyambut hangat Ganjar.

Ganjar tiba bersama istri Siti Atikoh di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah pukul 19.40 WIB. Setelah disambut Kiai Said dan keluarga dalem, Ganjar dan isteri diajak shalat isya, berjamaah.

Baca juga : Saga Gelar Sholawat Kebangsaan, Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Ganjar dan Kiai Said kemudian melakukan pertemuan tertutup selama satu jam. Kepada wartawan, Kiai Said mengaku bersyukur atas kedatangan Ganjar. Ia pun mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi presiden 2024.

“Alhamdulillah, malam hari ini pesantren Al-Tsaqofah kedatangan tokoh nasional yang Insyaallah Tuhan memberikan jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang, yaitu Pak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Kiai Said juga mengaku memiliki kedekatan dengan kakek Siti Atikoh, KH Hisyam Abdul Karim. Menurutnya, Kiai Hisyam adalah pejuang NU asal Purbalingga.

Baca juga : Relawan GUS Muda Ikrarkan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo

Sedangkan dengan Ganjar, Kiai Said sudah bersahabat sejak Ganjar di DPR. “Tapi yang jelas (Ganjar) dengan saya dekat sekali sejak masih DPR dan Gubernur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kiai Said berpesan kepada Ganjar untuk bisa mempertahankan konsep Islam Nusantara, ketika terpilih menjadi presiden nantinya.

Ganjar mengaku mendapat banyak wejangan dari Kiai Said soal bernegara, berbangsa, dan soal sejarah Islam di Indonesia beserta tokoh-tokohnya.

Baca juga : Anis Matta Ajak Para Kiai Dan Ulama Doakan Prabowo Jadi Presiden RI

“Dan kita mesti kukuh mempertahankannya. Istilah lain kita punya kepribadian dalam kebudayaan,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.