Dark/Light Mode

Bentuk Relawan Rekabnas, Alumni Lemhannas Deklarasi Dukung Ganjar

Selasa, 17 Oktober 2023 13:59 WIB
Deklarasi Relawan Rekabnas mendukung Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Deklarasi Relawan Rekabnas mendukung Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Pemilu 2024, berbagai dukungan terhadap Capres terus bermunculan. Salah satunya alumni pemantapan nilai-nilai Kebangsaan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Mereka membentuk relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Ketua Umum Silaturahmi Nasional Relawan Kebangsaan Nasional (Silatnas Rekabnas) Jackson Kumaat mengatakan, Relawan Rekabnas solid mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar dan menggunakan hak politiknya dalam Pilpres, 14 Februari 2024.

Baca juga : Bank DKI Dan OJK Perkuat Literasi Keuangan Syariah

"Para Relawan Rekabnas akan gunakan hak politik di Pilpres untuk Ganjar Pranowo," ucap Jackson, di sela deklarasi mendukung Ganjar, di Hotel Grandhika, Jakarta, Selasa (17/10).

Menurut Jackson, pihaknya memilih Ganjar karena memiliki empat konsensus dasar sebagai figur pemimpin. Di antaranya figur pemersatu bangsa. "Memilih Presiden 2024 yang mengerti empat konsesus dasar yaitu figur pemersatu bangsa," katanya.

Baca juga : Gelar Aksi Positif, Relawan Sedulur Saklawase Sukses Gaet Dukungan Di Jateng

Jackson juga mengajak semua alumni kebangsaan Lemhannas mendukung Ganjar.

Deklarasi ini dihadiri langsung Ganjar. Kepada relawan, Ganjar meminta untuk menghilangkan isu SARA dan menghindari politik identitas. Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut berharap, relawan dapat menggaet pemilih yang Pancasialis.

Baca juga : Pentolan Musra Beda Pilihan Capres, Andi Gani: Inilah Demokrasi

"Pemilih saya harus menghilangkan isu SARA. Jangan politisasi isu SARA dan politik indentitas," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.