Dark/Light Mode

Pentolan Musra Beda Pilihan Capres, Andi Gani: Inilah Demokrasi

Minggu, 15 Oktober 2023 20:08 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea. Foto: Istimewa
Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tokoh penggagas Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia resmi berbeda pilihan dalam mendukung sosok bakal Calon Presiden (Capres) di 2024. Dua tokoh yang dimaksud adalah Andi Gani Nena Wea dan Budi Arie Setiadi.

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea secara konsisten mendukung Ganjar Pranowo. Andi Gani blak-blakan melabuhkan dukungannya ke Ganjar Pranowo sudah sejak lama.

Sementara Budi Arie baru saja menjatuhkan pilihnya untuk mendukung Prabowo Subianto. Andi Gani menghargai sikap Ketua Umum Relawan Pro Jokowi alias Projo Budi Arie yang sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

Baca juga : Bamsoet: Dunia Usaha Berharap Pilpres Hanya 2 Pasang

"Tidak ada perpecahan, itu pilihan demokrasi dan itu hak demokrasi. Dari awal saya sudah menyatakan total mendukung Ganjar Pranowo dan sekarang Budi Arie menyatakan dukungan Prabowo, itu hal yang biasa dalam demokrasi," kata Andi Gani di Jakarta, Minggu (15/10/23).

Untuk diketahui, Andi Gani yang juga Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang telah berjuang bersama Jokowi sejak Pilgub DKI 2012, Pilpres 2014 dan 2019 telah menyatakan dukungan totalnya untuk Ganjar Pranowo dengan melakukan deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar di 11 provinsi.

Yaitu, Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku. Sementara di luar negeri, deklarasi telah dilakukan di Hong Kong dan Macau.

Baca juga : Pemkab Muba Peringkat Satu Capaian Insentif Di Luar Jawa

"Konsolidasi buruh sangat siap dan basis massa kami jutaan buruh di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Andi Gani Nena Wea yang juga menjabat sebagai President of ASEAN Trade Union Council (ATUC) ini memastikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan menggerakkan seluruh kekuatannya di Tanah Air.

Begitu juga jaringannya di luar negeri, karena Andi Gani yang juga menjabat sebagai President of ASEAN Trade Union Council (ATUC) memimpin pergerakan buruh di 11 negara ASEAN dan buruh migran.

Baca juga : Kenapa Prabowo Mau Pilih Gibran, Ini Penjelasan Dasco

"Mesin perjuangan Relawan Buruh sangat siap untuk menghadapi Pilpres 1 putaran maupun 2 putaran," tegasnya.

Untuk diketahui, dalam puncak Musra yang digelar di Istora Senayan pada bulan Mei lalu, panitia Musra menyerahkan hasil Musra kepada Presiden Jokowi.

Ada tiga nama Capres peraih suara tertinggi dalam Musra yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto. Selain itu ada nama bakal Cawapres yakni, Mahfud MD, Arsjad Rasjid, Moeldoko, dan Sandiaga Uno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.