Dark/Light Mode

Bupati Bogor Ingatkan Kades Bersikap Netral

Rabu, 18 Oktober 2023 07:40 WIB
Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)
Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)

 Sebelumnya 
“Program Samisade harus berjalan baik, untuk membangunin­frastruktur desa. Kelola anggaran desa dengan baik, profesional, dan transparan,” tandasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Burhanudin menambahkan, jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU), men­capai 3,88 juta jiwa. Artinya, Kabupaten Bogor menjadi daerah dengan pemilih terbesar se-Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Pemilu 2024 nanti.

Baca juga : Pj Bupati Muba Pastikan Suku Anak Dalam Dapat Pendidikan Terbaik

Sebab itu, lanjut dia, para Kades harus bersikap dan bekerjasecara profesional, sertadidukung oleh manajemen pengamanan yang terpadu dan komprehensif. Dengan begitu, gelaran kontestasi demokrasi dapat berlangsung secara aman, lancar, kondusif, berkualitas, dan berintegritas.

“Dari sisi Pemkab Bogor, ka­mi sudah menyiapkan dukungan anggaran dalam bentuk hibah operasional dan hibah penga­manan Pemilu. Kami juga telah membentuk desk Pemilu 2024, serta melakukan kegiatan pen­didikan politik bagi pemilih pemula melalui program Forkopimda Goes To School,” jelas Burhanudin.

Baca juga : Sergi Roberto Ngebet Pindah Ke Amerika Serikat

Selain itu, sambung dia, Pemkab Bogor juga memberikan penyuluhan terhadap unsur PPS dari tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan, serta anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kabupaten Bogor.

“Mereka (Satlinmas) merupa­kan garda pengamanan yang akan turun langsung menjaga situasi diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS),” sebutnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 18/10/2023 dengan judul Bupati Bogor Ingatkan Kades Bersikap Netral

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.