Dark/Light Mode

Sergi Roberto Ngebet Pindah Ke Amerika Serikat

Senin, 16 Oktober 2023 10:22 WIB
Sergi Roberto. (Foto : Ist)
Sergi Roberto. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Barcelona, Sergi Roberto agaknya akan mengikuti jejak megabintang Lionel Messi hijrah ke Amerika Serikat, di Liga Sepak Bola Amerika Serikat, Major Leagues Soccer (MLS).

Sergi Roberto merasa kurang mendapat tempat oleh Xavi Hernandez. Ia hanya dua kali menjadi starter dalam 11 pertandingan resmi melawan Villarreal dan Osasuna.

Pemain asal Spanyol itu sudah menyatakan keinginannya untuk bermain di MLS. “Saya suka Amerika Serikat, saya selalu datang ke sana, terutama ke New York. Saya suka MLS, saya sudah punya teman yang bermain. Ini adalah Negara dan liga di mana saya ingin bermain tetapi dalam beberapa tahun mendatang,” lanjutnya.

“Saya tidak melihatnya dalam waktu dekat, saya menghargainya dalam jangka panjang. Perjalanan di MLS akan terjadi dalam beberapa tahun lagi,” kata dia.

Baca juga : Permintaan Naik 110 Persen, Merek Pakaian Korea ADLV Buka Store Perdana Di Jakarta

Sergi Roberto, lahir pada 7 Februari 1992, meninggalkan Reus pada usia 14 tahun untuk bergabung dengan La Masia.

Berasal dari Nastic de Tarragona, pemain yang berposisi di bek kanan atau gelandang itu bergabung dengan tim B klub di bawah asuhan Luis Enrique pada musim 2009/2010.

Pemain asal Catalan itu melakukan debut resminya bersama tim utama pada 10 November 2010, dalam laga Copa del Rey di Camp Nou melawan Ceuta yang berakhir dengan skor 5-1.

Sergi Roberto membuat lompatan besar ke tim utama pada musim panas 2013 di bawah arahan Gerardo Tata Martino.

Baca juga : Hari Pertama Wapres Ngantor Di Papua Terima Audiensi Pegiat HAM

Dengan nomor punggung 24, ia memainkan 27 pertandingan, 17 di La Liga, enam di Copa del Rey dan empat laga di Liga Champions.

Sergi Roberto secara bertahap mendapatkan menit bermain di tim utama hingga ia memantapkan posisinya di starting line-up pada musim 2015/2016.

Ia menjadi pemain kunci dalam comeback bersejarah di Camp Nou melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pada 8 Maret 2017, ia menjadi pencetak gol keenam, pada menit ke-93, yang akhirnya mengirim Barcelona ke perempat final.

Baca juga : Mou Kepikiran Mau Pindah Ke Arab Saudi

Pada musim panas 2018, Roberto terpilih sebagai kapten tim keempat Barcelona, bergabung dengan Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Gerard Pique.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.