Dark/Light Mode

Ganjar Didampingi Mahfud di Pilpres 2024, Poempida: Bismillah, Menang

Rabu, 18 Oktober 2023 12:47 WIB
Kornas Ganjar Center, Poempida Hidayatulloh, saat mengumumkan analisis big data Ganjar Center, yang memunculkan nama Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Kornas Ganjar Center, Poempida Hidayatulloh, saat mengumumkan analisis big data Ganjar Center, yang memunculkan nama Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam Mahfud MD dipilih menjadi pendamping Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024. Pengumuman nama Mahfud dibacakan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10), pukul 10:00 WIB.

Menanggapi hal itu, Kornas Ganjar Center, Poempida Hidayatulloh, mengaku bersyukur Mahfud MD diumumkan sebagai pendamping Ganjar di Pilpres 2024. Poempida optimis, dengan didampingi Mahfud, Ganjar akan menang di Pilpres 2024.

Baca juga : Kornas Ganjar Center Siap Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

“Saya merasa bersyukur sekali Mas Ganjar dapat didampingi tokoh sekaliber Pak Mahfud. Bismillah, ini untuk kemenangan Indonesia 2024,” ucap Poempida, Rabu (18/10).

Poempida menerangkan, Mahfud memang nama yang cocok untuk menjadi pendamping Ganjar. Dalam dua kali analisis big data Ganjar Center, nama Mahfud MD pun mendapatkan skors yang selalu tinggi. “Ganjar Center siap mendukung secara totalitas,” tegas Poempida.

Baca juga : Yusril Kompeten Dampingi Prabowo Di Pilpres 2024

Dia melanjutkan, latar belakang Mahfud yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi basis elektoral untuk menarik pemilih. Mahfud juga sosok dapat diterima di berbagai kalangan, terutama kalangan akademisi. “Pak Mahfud ini tokoh bersih dan sangat berpengalaman,” tandas eks fungsionaris Partai Golkar ini.

Poempida juga memberikan apresiasi kepada Megawati yang telah memilih Mahfud sebagai Cawapres Ganjar. "Saya melihat Ibu Mega telah menjadi sosok Ibu Bangsa dan pemimpin partai yang luar biasa. Beliau sudah pada level memikirkan basis kebangsaan, apa yang terbaik untuk Bangsa Indonesia. Tidak sekadar memikirkan keuntungan politik praktis sesaat. Semoga Beliau senantiasa diberkati selalu oleh Allah SWT," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.