Dark/Light Mode

Sudah Ajukan Program Kampanye

Sandi Ngebet Dipinang Ganjar

Sabtu, 16 September 2023 07:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menunjukan hasil produk usaha mikro kecil menengah saat memberikan sambutan pada Workshop Kata Kreatif di Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2023). (Foto: Antara)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menunjukan hasil produk usaha mikro kecil menengah saat memberikan sambutan pada Workshop Kata Kreatif di Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski belum jadi Cawapres, Sandiaga Uno sudah punya program andalan buat kampanye. Yakni, ekonomi hijau. Konsep tersebut, telah dia sampaikan kepada Ganjar Pranowo yang diusung partainya menjadi Capres. Sudah punya program kampanye, Sandi ngebet dipinang Ganjar.

Sebagai Ketua Bappilu PPP, San­di mengatakan, sektor ekonomi jadi topik utama yang dibahas partainya dengan PDIP, saat menjalin kerja sama politik jelang Pilpres 2024. Dia yakin, konsep ekonomi hijau yang ditawarkan mampu membuka peluang usaha bagi masyarakat luas.

Baca juga : Gelisah Karena Terpecah, Projo Merapat Dukung Ganjar

"Pak Ganjar dan koalisi PDIP dan PPP harus memberikan solusi ekonomi kepada masyarakat," ujar Sandi di Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Sandi menjelaskan, maksud dari ekonomi hijau yaitu menitikberatkan sektor industri agar menggunakan energi baru dan terbarukan. Dia berharap, hal itu mampu membuat Indonesia makin matang dalam meng­hadapi persaingan global.

Baca juga : Ingatkan Pengambil Kebijakan Ekonomi, Gobel: Pilihlah Yang Pro NKRI

Tak hanya soal energi, Sandi juga menawarkan solusi ekonomi berkelan­jutan dan berkeadilan untuk mem­berikan peluang usaha bagi setiap masyarakat. Tapi, dia belum merinci bagaimana konsepnya.

Kendati demikian, program tersebut diklaim Sandi mampu menciptakan lapangan kerja secara luas. Sehingga, mampu menekan angka pengangguran sekaligus menjaga stabilitas harga pang­an, dan membuat biaya hidup terjang­kau. "Itu menjadi fokus kami," katanya.

Baca juga : Jaksa Ajukan Kasasi Atas Vonis WN India Pelaku Penipuan Daging Kerbau

Dalam kesempatan yang sama, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga sempat menyinggung soal sosok Cawapres lain yang masuk dalam bursa PDIP. Seperti, Menko Polhukam Mahfud MD dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bagi Sandi, keduanya adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini. Jika salah satunya terpilih sebagai pendamping Ganjar, Sandi memastikan, PPP tetap berada dalam barisan koalisi PDIP.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.