Dark/Light Mode

Relawan Muda Airlangga Hartarto Dukung Duet Prabowo-Erick Thohir

Kamis, 19 Oktober 2023 13:46 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Muda Airlangga Hartarto (Rumah Indonesia) memberi sinyal dukungan untuk pasangan capres-cawapres pada pemilu 2024 yang akan datang.

KoorNas Rumah Indonesia Arman Saputra menjelaskan, Rumah Indonesia awalnya adalah sekelompok relawan anak muda yang mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pemilu 2024.

Kemudian, Partai Golkar secara resmi menyatakan mendukung Prabowo Subianto. Rumah Indonesia kemudian mendukung Airlangga yang menjadi cawapresnya.

Baca juga : Tak Tergoda Pesona Gibran, B8C Setia Dukung Prabowo-Erick

Namun, akhir-akhir ini, berbagai lembaga survei nasional menyampaikan bahwa dukungan dan popularitas Airlangga Hartarto stagnan dan tidak mengalami peningkatan.

Nama Erick Thohir yang lebih populer di kalangan anak- anak muda, termasuk di kalangan internal anak muda Golkar.

"Maka atas pertimbangan itu pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 Rumah Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir menjadi cawapres untuk mendampingi capres pilihan Partai Golkar Prabowo Subianto di Pilpres tahun 2024," ujar Arman.

Baca juga : Relawan Badik 24 Dukung Andika Dampingi Ganjar Pranowo

Kehadiran Rumah Indonesia sebagai perkumpulan relawan anak-anak muda tentu saja akan ikut mewarnai momentum politik kali ini.

Sebab, generasi muda akan mengambil bagian untuk membawa gagasan, ide dan pengetahuan unggul yang mengutamakan kolaborasi dan transformasi pikiran demi kemajuan pembangunan bangsa dan negaranya.

Kolaborasi seluruh anak muda Indonesia yang kompeten dan berprestasi tentu akan menjadi kekuatan dan semangat menciptakan karya-karya nyata agar terwujudnya pembangunan, perkembangan dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Baca juga : Relawan ABG Dan Ribuan Warga Cianjur Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

"Rumah Indonesia sebagai wadah kelompok relawan anak muda akan terus bekerja mengajak seluruh generasi muda Indonesia dari kota hingga pelosok desa agar berpartisipasi dalam perhelatan pesta demokrasi pilpres 2024," tuturnya.

Mereka juga akan terus menyuarakan gagasan dan pemikiran kepada capres-cawapres yang didukung, demi terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.