Dark/Light Mode

Dari Profil Dan Rekam Jejaknya

Airlangga Dinilai Layak Mendampingi Prabowo

Selasa, 10 Oktober 2023 07:30 WIB
Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto disa­rankan segera mengumumkan Calon Wakil Presiden (Cawapres)-nya. Dan yang pas, bakal calonnya adalah Airlangga Hartarto.

Dia dinilai tepat, ketimbang memilih sosok yang membuat partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak solid mencapai ke­menangan Pilpres 2024.

Baca juga : JK Mesra Dengan Puan, Airlangga Tak Mau Pindah Ke Lain Hati

"Ini harus dipertimbangkan secara serius. Cawapres, harus kuat secara dukungan partai politik pendukung dan pengusung," kata Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Idris Laena kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, satu-satunya sosok yang punya dukungan kuat partai besar adalah Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. Diingatkan, keputusan resmi Partai Golkar dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Musyawarah Nasional (Munas), maupun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mengusung Airlangga sebagai Capres maupun Cawapres.

Baca juga : Mahasiswa Turki Asal Jatim Nilai Erick Thohir Layak Dampingi Prabowo

"Sehingga dikhawatirkan jika Cawapresnya bukan Pak Airlangga Hartarto, kader Beringin tidak solid seratus persen mendukung gerbong ini," ingatnya.

Airlangga, lanjut Idris, memenuhi sejumlah kriteria sebagai Cawapres potensial yang akan membantu kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024. Dalam ha­sil berbagai lembaga survei, so­sok Airlangga dalam simulasi Cawapres bersama Prabowo, hasil­nya cukup tinggi. "Dalam simu­lasi Lingkaran Survei Indonesia Denny JA misalnya, Prabowo-Airlangga cukup kompetitif dan bisa mengalahkan simulasi pasangan lain," tuturnya.

Baca juga : Prabowo Kasih Kejutan Untuk Airlangga, Datang Di Perayaan Hari Ulang Tahun

Selain hasil survei yang kom­petitif, modal partai Airlangga paling besar. Partai Golkar adalah partai yang memiliki kursi terbanyak di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Artinya, sudah selayaknya Airlangga yang menempati posisi Cawapres.

Kemudian, Partai Golkar seb­agai partai besar tentu memiliki kader tradisional yang kongkret. Akar rumput Beringin akan all out jika Ketua Umumnya berlaga di Pilpres 2024. "Sama seperti yang terjadi pada dua kali pencalonan Jusuf Kalla sebagai Cawapres. Saya yakin akan suara di Pilpres akan linier dengan perolehan suara Golkar," tegas Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera I DPP Partai Golkar ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.