Dark/Light Mode

RSPAD Kerahkan 50 Dokter Untuk Periksa Kesehatan Capres-Cawapres

Sabtu, 21 Oktober 2023 09:49 WIB
Kepala RSPAD Gatot Subroto, Letjen TNI Budi Sulistya tengah bersama Ketua KPU Hasyim Asyari saat memberikan keterangan terkait tes kesehatan Capres-Cawapres. (Foto: Ist)
Kepala RSPAD Gatot Subroto, Letjen TNI Budi Sulistya tengah bersama Ketua KPU Hasyim Asyari saat memberikan keterangan terkait tes kesehatan Capres-Cawapres. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - RSPAD Gatot Subroto ditunjuk KPU menjadi tempat tes kesehatan Capres-Cawarpres. Rumah sakit ini sudah menyiapkan 50 dokter untuk melakukan pemeriksaan kepada Capres-Cawapres. 

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Letjen TNI Budi Sulistya mengatakan, pihaknya siap untuk melaksanakan amanat yang diberikan KPU dalam melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para bakal Capres-Cawapres. 50 dokter yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan terhadap Capres-Cawapres. 

Baca juga : Polri Kerahkan 455 Personel Untuk Pengaman Capres Dan Cawapres Di KPU

"Pemeriksaan dilaksanakan dengan durasi kurang lebih antara 8 jam sampai 10 jam," katanya.

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari mengatakan, pemeriksaan kesehatan Capres-Cawapres dimulai hari ini. Pasangan yang diperiksa pertama adalah, Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar. Sementara, besok giliran Ganjar Pranowo dan pasangannya Mahfud MD.

Baca juga : Sharp Kenalkan Penjernih Udara Purefit series Ke Pasar Indonesia

Hasyim memastikan, KPU tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan hasil dari pemeriksaan kesehatan. Artinya, jika tim dokter memerlukan pemeriksaan ulang maka ketentuan tersebut akan diminta langsung oleh tim dokter RSPAD.

“Kami menyadari KPU kan tidak mempunyai kompetensi untuk menentukan, itu yan punya kompetensi itu asalah tim pemeriksaan RSPAD,” tukasnya.P

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.