Dark/Light Mode

Didahului Konser Ojo Rungkad

Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran, Kaesang: Kalau Ada Yang Fitnah, Jogetin Aja

Selasa, 24 Oktober 2023 21:03 WIB
Didahului Konser Ojo Rungkad Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran, Kaesang: Kalau Ada Yang Fitnah, Jogetin Aja

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menitip pesan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, agar menjadikan pemilu 2024 sebagai pemilu yang santun dan santuy. Sesuai jalan ninja PSI.

"Tidak dikit-dikit ngegas, ngejek, merendahkan, apalagi sampai memfitnah. Kalau ada yang memprovokasi, ya woles saja lah. Kalau ada yang fitnah, jogetin aja. Kalau ada yang nyebar hoax, ya kita senyumin aja. Ojo nesu, kalau perlu kasih jempol," tutur Gibran yang tampil santai mengenakan kaos putih dibalut jaket PSI warna merah, serta celana panjang abu-abu dalam acara deklarasi di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Guyon

PSI menggelar acara dukungan terhadap Prabowo-Gibran, dalam kemasan yang sangat santai. Dia bahkan sempat berjoget dalam acara yang didahului Konser Pilpres Santuy "Ojo Rungkad" di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca juga : Praka Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Tak cuma itu, Kaesang juga melempar guyon, saat mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

"Kami, Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep. Oh, siapa tahu masih punya kesempatan. Saya kan coba-coba dikit lah. Siap salah. Siap salah," kata Kaesang, bercanda.

Putra bungsu Presiden Jokowi ini pun lantas mengoreksi pernyataannya.

Baca juga : Sentimen Negatif Menguat, Pengamat: Prabowo-Gibran Kemungkinan Akan Kalah

"Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap mendukung Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres," ucap Gibran.

Biar Nggak Kaku

Soal deklarasi yang didahului konser, @Kaesang mengatakan, hal itu sengaja dilakukan PSI supaya tidak membikin tegang. "Biar nggak kaku," cetus Kaesang.

Acara deklarasi ini yang tidak dihadiri Gibran ini, diikuti langsung oleh capres Prabowo Subianto, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas),  Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.