Dark/Light Mode

Beri Ruang Pemuda, Bepro Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Kamis, 26 Oktober 2023 04:52 WIB
Ketua Dewan Pembina Bersama Prabowo Bepro Ibnu Riza Pradipto. (Foto : Ist)
Ketua Dewan Pembina Bersama Prabowo Bepro Ibnu Riza Pradipto. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Bersama Prabowo (Bepro) Ibnu Riza Pradipto siap memenangkan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Ibnu Reza menilai, duet Prabowo-Gibran merupakan kolaborasi yang saling melengkapi untuk menahkodai bangsa ini menuju Indonesia Emas 2045.

“Kolaborasi generasi antara Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menjadi pengantar sekaligus mencapai Indonesia Emas 2045,” kata Ibnu dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, (25/10/2023).

Baca juga : Dari Ruang Pemulihan Di Singapura, Luhut Tegaskan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

Menurut tokoh olahraga E-sport ini, duet Prabowo -Gibran ini akan menjadi sejarah baru perjalanan  Indonesia. Kenapa? Karena, sepanjang pemilihan Pilpres baru kali ini Cawapres berusia 36 tahun.

"Boleh disebut partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah berani membuka ruang bagi kaum muda untuk berkarya dan Prabowo tercatat sebagai jembatan untuk memulainya," kata Ibnu. 

Kepemimpinan kaum muda bukan hal baru. Ibnu mencontohkan sejarah perjuangan Sultan Mehmed II yang sukses menaklukan Konstatinopel pada usia yang terbilang muda, yakni 21 tahun.

Baca juga : Kader ABJ Membludak, Dampingi Prabowo-Gibran Daftar Ke KPU

Setelah kemenangan itu, Mehmed II diberi gelar Sultan Muhammad Al Fatih, sang penakluk konstantinopel yang mewujudkan janji Rasulullah.

Konstantinopel atau yang saat ini menjadi Instanbul, Turki, merupakan sebuah wilayah yang diapit oleh dua benua, asia dan eropa. 

Menurut Ibnu, letak geografis Turki kurang lebih mirip dengan Indonesia yang diapit oleh benua Asia dan Australia.

Baca juga : Menko PMK Ajak Pemuda Bangun Kemajuan Papua

Atas perjuangan Sultan Mehmed II itu, kata Ibnu, sejarah telah membuktikan bahwa anak muda dapat menciptakan sejarah baru dalam berkarya dan perjuangan untuk bangsa maupun negara.

“Maka dari itu, mari kita bersama dan bersatu padu mengkolaborasikan semua elemen, baik senior maupun anak-anak muda untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Ibnu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.