Dark/Light Mode

Rapat Perdana Bappilu Partai Golkar

Beringin Siapkan Strategi Tangkis Serangan Ke Prabowo-Gibran

Selasa, 24 Oktober 2023 20:05 WIB
Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman bersama Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Idrus Marham saat Rapat Bappilu perdana di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (24/10/23). Foto: Istimewa
Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman bersama Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Idrus Marham saat Rapat Bappilu perdana di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (24/10/23). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menggelar rapat perdana Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Beringin menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan kontestasi baik Pilkada maupun Pilpres 2024.

Ketua Bappilu Golkar Maman Abdurahman menyatakan, rapat perdana ini membahas kerja teknis dan operasional pemenangan Pemilu 2024, sebagaimana instruksi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Saya ditugaskan sebagai Ketua Bappilu. Akan diisi oleh Ketua DPD I selain dari DPP. Agar bisa bekerja, berkonsolidasi memenangkan Pemilu khususnya Pilpres," kata Maman di sela Rapat Bappilu di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (24/10/23).

Pihaknya mengaku telah membentuk struktur organisasi. Golkar juga akan mengirimkan kadernya masuk ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Gibran.

Baca juga : Gibran Kehendak Zaman

Sementara itu, untuk pemenangan Pilpres, Bappilu Golkar sudah menyiapkan konter narasi untuk duet Prabowo-Gibran. Ia telah menyiapkan strategi khususnya untuk menangkis serangan politik dinasti.

"Jadi politik dinasti itu kan sebenarnya fakta sehari-hari kita. Saat ada figur muda, mau promosi ke jabatan lebih tinggi, rata-rata dijegal. Jadi itu respons alamiah saja," tuturnya.

Bappilu Golkar menyiapkan divisi cyber untuk mengimbangi narasi ini. Divisi cyber ini akan dikerahkan di media sosial. Sehingga dia yakin pada saatnya akan ada kesadaran bersama. Bahwa Gibran adalah momentum pintu masuk anak muda untuk berkiprah ke pentas nasional.

"Narasinya, salah satunya, Gibran ini momentum pendobrak percepatan regenerasi. Gibran adalah warga negara yang diberi hak konstitusi, dipilih dan memilih. Sekaligus kita akan garap terus Gibran untuk suara Golkar," katanya.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Air Bersih Bagi Warga Jabar

Setiap pekan, lanjut Maman, Bappilu Golkar akan rapat memetakan kekuatan Prabowo-Gibran.

"Minggu depan, akan ada finishing pemetaan kekuatan dan kelemahan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Tentunya tidak bisa dibuka. Ini data kami," pungkasnya.

Ditambahkan Maman, senior Beringin Idrus Marham didapuk sebagai Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar. Dia yakin, dengan ilmu, pengalaman, dan jam terbangnya, arahan, masukan, serta wejangan Idrus akan sangat berguna.

"Pak Ridwan Kamil juga akan jadi komandan tempur di Jawa Barat, DKI Jakatta, dan Banten," pungkasnya.

Baca juga : Golkar Semakin Matang, Modern, Tangguh, Lebih Kekinian, Terbuka

Sementara itu, Idrus Marham mengakui, ada risiko besar dari duet Prabowo-Gibran. Salah satunya soal serangan politik dinasti. Namun, Golkar, lanjutnya, partai yang suka dengan tantangan. Sebab, semakin banyak tantangan, maka akan lahir banyak kreativitas.

"Saya sebagai aktivis, punya keyakinan, kemana-mana Mas Gibran ini akan disambut generasi muda. Makanya di sana punya narasi, kami juga punya narasi. Kami berkeyakinan, Mas Gibran akan jadi inspirator generasi milenial," tutur Idrus.

Ditambahkan Idrus, Bappilu akan menggelar diskusi dan konsolidasi setiap pekan untuk menggodok isu dan narasi kampanye. Tugas Bappilu menggencarkan narasi positif untuk Golkar dan Prabowo-Gibran di seluruh daerah.

"Misalnya, dengan terus menggelorakan Mas Gibran adalah Golkar. Ingat Gibran, ingat anak muda. Ingat anak muda, ingat Golkar. Sehingga kami yakin pemilih muda otomatis jadi pemilih Golkar. Saya yakin akan ada berkah elektoral untuk Golkar sehingga tetap di posisi dua besar," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.