Dark/Light Mode

Relawan Targetkan 50 Persen Generasi Muda Dukung Pasangan AMIN

Jumat, 27 Oktober 2023 17:04 WIB
Relawan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat deklarasi di Tugu Proklamasi Jakarta/Ist
Relawan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat deklarasi di Tugu Proklamasi Jakarta/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Barisan pemuda yang mengatasnamakan Manifesto Politik bergerak mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Mereka terdiri dari pemuda yang berasal dari 38 provinsi ini menargetkan 50 persen pemuda di Tanah Air akan mendukung pasangan AMIN.

"All out serentak untuk kemenangan pasangan AMIN," kata Agus Yusuf, Koordinator Nasional Pemuda Indonesia untuk Perubahan, Jumat (27/10/2023).

Agus menyatakan sikap perubahan Indonesia. Menurutnya, AMIN menjadi pilihan pemuda karena memiliki visi dan misi jelas dan siap berjuang untuk rakyat Indonesia. Juga kedaulatan bangsa Indonesia dan benar-benar untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Maka kami menyatakan sikap sebagai manifesto politik, sikap politik pemuda Indonesia untuk perubahan," tegasnya.

Baca juga : Warga Muhammadiyah Bakal Dukung AMIN

Agus juga berharap pasangan AMIN ke depan benar-benar mengawal kesejahteraan rakyat dan melindungi Indonesia dari penjajahan-penjajahan baru neo polonialisme dan neo imperialisme.

"Ini yang diharapkan dari pasangan AMIN untuk Republik Indonesia," katanya.

Menurutnya, rakyat harus tegas dan cerdas terhadap sesuatu yang bersifat penindasan, penggusuran, penggundulan dan penguasaan lahan-lahan. 

“Banyak undang-undang yang tercipta hari ini terlalu mendukung investor asing. Karena itu, pemuda mempercayakan kepada AMIN memimpin Republik Indonesia 2024," ucapnya.

Baca juga : Dongkrak Nilai Tambah Produksi, Kementan Genjot Petani Milenial Di Pasuruan

Kegiatan Manifesto Pemuda Indonesia untuk Perubahan adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari Sumpah pemuda tgl 28 Oktober, sekaligus ajang respons terhadap tuntutan dan aspirasi pemuda Indonesia yang berkembang di tengah perubahan sosial, ekonomi dan politik yang terjadi di Indonesia.

Manifesto ini muncul sebagai hasil dari perasaan ketidakpuasan terhadap kondisi negara dan masyarakat. Serta sebagai wujud komitmen pemuda Indonesia untuk berperan aktif dalam membentuk masa depan bangsa Indonesia.

Kegiatan ini diikuti sekitar ratusan peserta dari 38 provinsi dengan tujuan berkumpul bersama merefleksikan hari sumpah pemuda diawali apel/upacara, membacakan manifesto pemuda untuk perubahan, melakukan orasi dan puisi keprihatianan serta memperteguh komitmen kebangsaan, untuk Indonesia yang lebih baik.

Latar Belakang kegiatan ini adalah Aspirasi Pemuda, yaitu sebagai Generasi muda Indonesia yang merupakan kelompok yang semakin berpendidikan, terhubung secara digital, dan memiliki akses yang lebih baik terhadap informasi. 

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Sokong Pembangunan Ruang Kelas TPQ Di Langkat

Aspirasi pemuda yang disalurkan secara tepat dapat membawa perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan, seperti politik, ekonomi, lingkungan dan sosial. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi kaum muda yang memiliki peran lebih signifikan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.