Dark/Light Mode

Keyakinan Din Syamsuddin

Warga Muhammadiyah Bakal Dukung AMIN

Jumat, 27 Oktober 2023 07:40 WIB
Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (kedua kanan), Presiden PKS Ahmad Syaikhu (ketiga kiri), dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (kedua kiri) bersama pengurus PKS lainnya, saat menggelar pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (kedua kanan), Presiden PKS Ahmad Syaikhu (ketiga kiri), dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (kedua kiri) bersama pengurus PKS lainnya, saat menggelar pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ke mana warga Muhammadiyah bakal menjatuhkan pilihannya di Pilpres 2024? Apakah ke pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, atau Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming? Kalau menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, jawabannya cenderung ke Anies-Imin.

Keyakinan itu disampaikan Din usai bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran petinggi PKS, di Markas Dakwah, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Ketua Umum PP Muhammadiyah dua periode (2005-2015) ini tiba di markas PKS sekitar pukul 11 siang, dengan menumpang mobil Toyota Alphard warna hitam.

Baca juga : Din Yakin, Warga Muhammadiyah Dukung Anies-Imin Di Pilpres 2024

Din tampil rapi dengan mengenakan baju koko putih dipadu dengan kopiah warna hitam. Kehadiran Din ini disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Kepada awak media, Din menyampaikan kedatangannya untuk bersilaturahmi biasa. Apa yang akan dibahas? Mantan Waketum MUI ini bilang nanti saja, sambil melangkah ke ruang pertemuan.

Baca juga : Din Syamsuddin Sambangi Kantor DPP PKS, Bakal Jadi Ketua Timses AMIN?

Sekitar 45 menit kemudian, Din muncul dari pintu didampingi Ahmad Syaikhu dan Hidayat Nurwahid. Hadir juga sejumlah perwakilan ormas Islam antara lain Ketua Umum Khitthah Ulama Nahdilyin (KUN) KH Solachul Aam Wahib Wahab atau yang akrab disapa Gus Aam, dan Ketum Wahdah Islamiyah Ustad Zaitun Rasmin.

Kepada wartawan, Din menyampaikan, tujuannya datang bersama-sama perwakilan ormas Islam adalah untuk memberikan dukungan dan apresiasi ke PKS. Menurutnya, PKS selama ini telah memperjuangkan nilai-nilai Islam yang universal, yang rahmatan lil alamin, dan berkomitmen dalam wawasan kebangsaan serta memperjuangkan aspirasi umat Islam.

Baca juga : Warga Madura Total Dukung Ganjar-Mahfud

Din juga menyampaikan apresiasi kepada PKS karena telah mengusung pasangan Anies-Cak Imin (AMIN). Ia pun menghargai sikap PKS, meski berada dalam koalisi perubahan, PKS tidak mendesakkan keinginannya secara egois, untuk menampilkan calonnya sendiri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.