Dark/Light Mode

Tak Peduli Cawapresnya, Emak-Emak Pejuang Bunda Pertiwi Solid Dukung Prabowo

Minggu, 22 Oktober 2023 22:16 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Emak-emak yang terhimpun dalam wadah 'Pejuang Bunda Pertiwi' bakal menggelar deklarasi dukungan pemenangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua umum Pejuang Bunda Pertiwi, Shesan Nazar Kanin mengatakan, gabungan emak-emak dari berbagai wilayah di Indonesia ini menyatakan mendukung Prabowo. 

Mereka akan ikut berjuang bersama Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), yang merupakan sayap Partai Gerindra, untuk menggalang suara dan memenangkan Prabowo menjadi presiden Republik Indonesia 2024-2029.

"Komitmen Pejuang Bunda Pertiwi adalah penguatan program pendidikan parenting dan UMKM bagi emak-emak," kata Shesan, di gedung Cut Nyak Dien Buperta, Cibubur, Minggu (22/10/2023).

Baca juga : Puan Tanggapi Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

Shesan mengatakan, komitmen emak-emak ini diwujudkan dalam deklarasi bersama yang dihadiri oleh perwakilan setiap wilayah provinsi di seluruh Jawa, sebagian Sulawesi, Sumatera, Indonesia Timur dan Kalimantan.

Dikonfirmasi mengenai jumlah peserta yang hadir dalam deklarasi ini, Shesan mengatakan ada sekitar 1.000 emak-emak, baik itu peserta dan pengurus.

Jumlah itu diprediksi akan bertambah mengingat adanya perluasan jaringan sel-sel di setiap daerah.

"Jaringan PPIR yang tersebar di Indonesia itu gerakannya sangat masif dan sangat kolaboratif bersama jaringan Pejuang Bunda Pertiwi di lapangan. Hal itu untuk penguatan keselarasan dan akselerasi gerak kegiatan operasi kami di lapangan," ungkapnya. 

Baca juga : Tak Tergoda Pesona Gibran, B8C Setia Dukung Prabowo-Erick

Shesan menegaskan, dirinya tidak peduli siapapun cawapres yang mendampingi Prabowo dalam kontestasi lima tahunan tersebut. 

Bagi Pejuang Bunda Pertiwi, hal paling penting dan utama adalah Prabowo Subianto menjadi presiden 2024.

Shesan juga telah mengkalkulasi bagaimana situasi bangsa dan negara ini. Prabowo, diyakininya, merupakan pemimpin yang sesuai dan memiliki kemampuan menyelesaikan berbagai masalah tersebut. 

Bahkan, Prabowo diyakininya bisa ikut serta menyelesaikan pemasalahan dunia, karena dia dinilai memiliki banyak jaringan di dunia internasional. 

Baca juga : Jadi Provinsi Ke-11. Ribuan Buruh Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

"Kami akan bangga bila Indonesia benar-benar menjadi kekuatan dunia. Meski banyak tokoh nasional yang hebat, namun menurut kami tidak ada yang sanggup mengatasi kompleksitas persoalan negara ini dari apa yang kami pahami kecuali Prabowo Subianto," tegasnya.

Ketua umum PPIR Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun yang ikut hadir, berpidato secara berapi-api dan menegaskan bahwa persatuan kesatuan adalah segala-galanya.

Musa Bangun juga menegaskan, PPIR yang jaringannya telah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia telah mengawali bergerak bersama emak-emak tanpa harus menjelek-jelekan pihak lain, dan tetap jaga persatuan dan kesatuan.

"Kami menegaskan instruksi ke seluruh jajarannya hingga ke pelosok desa untuk memantapkan lagi kolaborasi ini hingga hari H untuk kemenangan Prabowo Subianto menjadi presiden Indonesia 2024-2029," ungkap Musa. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.