Dark/Light Mode

Terangi Jalan, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Pasang Lampu Solar Cell di Kabupaten Garut

Sabtu, 28 Oktober 2023 14:46 WIB
Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan pemasangan lampu solar cell di sepanjang jalan Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)
Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan pemasangan lampu solar cell di sepanjang jalan Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus membuat program dan kegiatan yang membantu masyarakat luas di Indonesia.

Kali ini, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan pemasangan lampu solar cell di sepanjang jalan Desa Cinta Rakyat Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat Kiki Permana mengatakan, pemberian bantuan penerangan jalan itu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Bantuan penerangan jalan ini sesuai permintaan dari masyarakat sekitar karena masih sangat minim, sehingga warga mengeluhkan hal tersebut yang berakibat sulitnya melakukan aktifivas di malam hari," kata Kiki dalam keterangannya, Sabtu (28/10).

Baca juga : Lihat Peluang Bisnis, Relawan Srikandi Ganjar Latih Milenial Bikin Pisang Nugget

Kiki menegaskan, program bantuan penerangan jalan dengan 6 set solar cell merupakan inisiasi dari Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk nyata kepedulian Relawan Buruh Sahabat Ganjar kepada masyarakat. Sebab, mereka mencontoh salah satu figur pemimpin yang dikagumi yaitu sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Andi Gani mengatakan, Relawan Buruh Sahabat Ganjar terus bergerilya ke seluruh penjuru Tanah Air untuk membantu masyarakat sekaligus mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Andi Gani yang juga Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud ini berharap bantuan tidak hanya akan meningkatkan infrastruktur tapi juga akan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Baca juga : Relawan Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis Di Cakung

"Alhamdulillah bantuan ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat. Itu terbukti masyarakat semua turun untuk hadir membantu pemasangan lampu," ujar Andi Gani. 

Dalam kegiatan tersebut, para relawan bersama warga dan santri bergotong royong memasang lampu jalan.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Zawiyah KH. Asep Badrujaman mengucapkan terima kasih atas Atensi Relawan Buruh Sahabat Ganjar Pusat yang telah memberikan bantuan penerangan jalan.

"Ini sangat membantu bukan hanya untuk santri-santri kami tetapi masyarakat sekitar sini juga sangat terbantu. Daerah kami tadinya gelap kini menjadi terang dan lebih hemat, karena lampu ini tanpa harus mengalirkan listrik dari rumah atau pondok, hanya menggunakan tenaga surya," tutur Andi Gani. 

Baca juga : Peduli Stunting, Relawan Mak Ganjar Sosialisasi Kesehatan Ibu Dan Anak Di Lampung Selatan

Tak hanya bantuan solar cell, Relawan Buruh Sahabat Ganjar sebelumnya juga menyalurkan bantuan pembuatan Sumur Artesis di Kabupaten Tangerang untuk membantu warga yang kesulitan air.

Program Sumur Artesis ini membantu 300 KK di Kawasan Serdang Asri Tangerang. Program penerangan lampu jalan dan pembuatan sumur artesis akan terus dilanjutkan di beberapa wilayah di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.