Dark/Light Mode

Peringati Hari Santri, Relawan Asandra Gelar Pembacaan Rotib Di Kota Batu

Senin, 23 Oktober 2023 08:03 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Asandra, pendukung calon legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asandra Salsabila, memperingati Hari Santri di Kota Batu, Jawa Timur.

Relawan Asandra merayakan Hari Santri dengan menggelar pembacaan rotib, suatu tradisi yang telah lama menjadi bagian dari budaya santri.

Acara ini digelar secara tepat di Torongrejo, Kecamatan Junrejo, sebuah tempat yang penuh dengan makna dalam sejarah perjuangan santri di wilayah ini.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Batik Tulis Buat Perempuan

"Momentum ini menjadi momen penting dalam menghormati perjuangan santri dalam melestarikan agama dan menggalakkan ilmu pengetahuan," ujar salah satu anggota Relawan Asandra, Nurul, Minggu (22/10/2023).

Pembacaan rotib, dengan nada suara yang khusyuk dan serius, membawa pesan-pesan spiritual yang mendalam kepada seluruh peserta.

Dalam momen ini, para hadirin diajak untuk merenung dan merayakan dedikasi santri dalam perjuangan mereka untuk mengejar ilmu dan kebenaran.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Adakan Senam Bersama Ribuan Warga Kutai Kartanegara

Namun, acara ini bukan hanya tentang memperingati masa lalu, tetapi juga tentang merancang masa depan.

Selain sebagai bentuk penghormatan kepada peran santri dalam sejarah, kegiatan ini juga dijadikan platform oleh Relawan Asandra untuk memperkenalkan Asandra Salsabila kepada masyarakat.

Pada momen itu, Relawan Asandra berbagi tentang kepemimpinan dan visi politik yang diusung Asandra Salsabila.

Baca juga : Kenalkan Ganjar-Mahfud, Relawan Buruh Gelar Ketoprak Tobong

"Asandra Salsabila adalah sosok anak muda yang penuh dedikasi dan memiliki semangat kuat dalam membawa perubahan positif. Kami yakin bahwa visinya untuk Kota Batu adalah apa yang kita butuhkan, dan kami mengajak semua warga untuk mendukungnya dalam perjalanan politiknya," tutur Nurul.

Menurutnya, ini adalah salah satu cara untuk membawa politik dan kesadaran politik ke tengah-tengah masyarakat dalam lewat sebuah momen yang penuh makna.

"Sebagaimana dikatakan oleh Asandra Salsabila sendiri, 'masa depan bangsa ini ada di tangan kita, pemuda. Bersama, kita bisa menciptakan perubahan yang kita idamkan'," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.