Dark/Light Mode

Peduli Palestina

Sekolah Nur Hikmah Bekasi Gelar Aksi Sosial Dan Penggalangan Dana

Kamis, 26 Oktober 2023 18:30 WIB
Sekolah Nur Hikmah Bekasi menggelar aksi sosial dan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara Muslim di Palestina. (Foto: Dok. Nur Hikmah)
Sekolah Nur Hikmah Bekasi menggelar aksi sosial dan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara Muslim di Palestina. (Foto: Dok. Nur Hikmah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Nur Hikmah Bekasi menggelar aksi sosial dan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara Muslim di Palestina. Penggalangan dana dilakukan oleh para siswa, orang tua dan seluruh pengajar.

Penggalangan dana tersebut dibuka selama 7 hari, dari tanggal 17 - 24 Oktober 2023.

"Alhamdulillah donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 96.600.000. Penggalangan dana ini menjadi wujud rasa empati Sekolah Nur Hikmah terhadap penderitaan saudara - saudara muslim di Palestina," tutur Ustadz Tarmizi, M.Pd. dalam keterangan tertulis kepada RM.id, Kamis (26/10/2023).

Baca juga : Wapres Minta Jumlah Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Digenjot

Selaku Manager Diniyyah yang juga penggagas kegiatan ini, Ustadz Tarmizi menyebutkan, kegiatan Nur Hikmah peduli Palestina merupakan salah satu bentuk pengamalan resolusi jihad, yakni perjuangan untuk saudara muslim dengan dukungan doa dan dana.

Nur Hikmah sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penggalangan dana kali ini.

"Semoga uluran tangan kita, dapat sedikit meringankan beban mereka. Dan sekolah sangat mendukung langkah inisiatif dalam penggalangan donasi Peduli Palestina," imbuhnya.

Baca juga : Fakta Seputar Cacar Monyet: Gejala, Penularan, Risiko Kematian, Dan Pencegahan

Dijelaskan, dana yang terkumpul akan diserahkan melalui lembaga donasi resmi Asar Humanity dan NPC (Nusantara Palestina Centre) dipercaya menjadi media penyambung amanah untuk saudara - saudara di Ghaza.

"Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan, keamanan, dan keadilan bagi warga Palestina yang selama ini hidup dalam konflik dan kesulitan. Semoga kekuatan dan ketabahan Allah tambahkan dalam menghadapi cobaan dan ujian serta agar kedamaian dan solusi yang adil dapat segera terwujud di tanah Palestina. Amin," kata Ustadz Tarmizi.

Civitas Nur Hikmah turut merasakan derita saudara - saudara se iman di Bumi Al Aqso.

Baca juga : Dubes Palestina Zuhair Al Shun Imbau Khutbah Ceritakan Perjuangan Palestina

Perang Israel - Palestina kini semakin menggila, bahkan tercatat merupakan perang paling mematikan diantara lima perang di Gaza bagi kedua belah pihak.

Tercatat lebih dari 6500 warga sipil tewas, hal ini membuat dunia menangis.

Nur Hikmah Peduli Palestina menjadi satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh civitas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.