Dark/Light Mode

Jadi Tim Sukses Capres

Pejabat Rame-rame Mengundurkan Diri

Rabu, 8 November 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan P Roeslani, Bakal Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming dan Wakil Ketua TKN Ahmad Muzani bersama pengurus mengakat tangan saat deklarasi susunan tim kampanye di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (6/11/2023). (Foto: Patrarizki Syahputra/Rakyat Merdeka/RM.id)
Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan P Roeslani, Bakal Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming dan Wakil Ketua TKN Ahmad Muzani bersama pengurus mengakat tangan saat deklarasi susunan tim kampanye di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (6/11/2023). (Foto: Patrarizki Syahputra/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meskipun tidak ada aturan yang dilanggar, sikap para pejabat ini patut diacungi jempol. Para pejabat ini rame-rame mengundurkan diri setelah resmi jadi tim sukses Capres. Pejabat yang lain, ayo ditunggu...

Dua pasangan Capres-Cawapres, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah membentuk tim sukses Capres. Di kubu Ganjar-Mahfud, tim sukses diberi nama Tim Pemenangan Nasional (TPN). Sedangkan di kubu Prabowo-Gibran diberi nama Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju.

TPN Ganjar-Mahfud paling pertama terbentuk dibanding paslon lainnya. Bahkan, parpol pengusung yakni PDIP-PPP-Hanura-Perindo sudah membentuk struktur inti yang terdiri dari ketua dan wakil ketua TPN, sebelum Mahfud diumumkan sebagai Cawapres.

Baca juga : Dadan Tri Ajukan Eksepsi, Pengacara Sebut Dakwaan Jaksa KPK Membingungkan

Di bawah komando Arsjad Rasjid, TPN terus melengkapi struktur kepengurusan tiap pekannya. Sejumlah nama, baik dari parpol koalisi, relawan, purnawirawan TNI-Polri, pengusaha hingga pejabat masuk dalam struktur TPN.

Tercatat, ada 2 nama pejabat yang masuk TPN memutuskan mundur dari jabatannya. Keduanya adalah Andi Widjayanto dan Eko Sulistyo.

Andi yang ditunjuk sebagai Deputi Politik 5.0 TKN Ganjar-Mahfud memutuskan mengundurkan diri sebagai Gubernur Lemhanas. Alasannya, Andi ingin fokus pada pemenangan Ganjar-Mahfud dan menjaba netralitas di Lemhanas.

Baca juga : Tak Masuk Tim Sukses Capres, Erick: Saya Fokus di Pemerintahan

“Langkah ini harus saya lakukan untuk menjaga netralitas Lemhannas,” kata Andi usai menyerahkan surat pengunduran diri di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2023).

Setelah Andi, giliran Eko Sulistyo yang pamitan sebagai Komisaris PT PLN (Persero). Surat pengunduran dirinya diurus ke Kementerian BUMN, sehari setelah namanya resmi diumumkan sebagai Wakil Ketua TPN, pada Rabu (25/10/2023).

“Jadi saya per hari ini akan urus surat pengunduran dari Komisaris PT PLN ke BUMN. Mohon doa restunya,” ucap Eko, Kamis (26/10/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.