Dark/Light Mode

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi: Orang Tua Tugasnya Mendoakan Dan Merestui

Minggu, 22 Oktober 2023 10:37 WIB
Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi: Orang Tua Tugasnya Mendoakan Dan Merestui

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengaku tak banyak ikut campur soal pilihan anaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang telah resmi dideklarasikan Golkar sebagai cawapres Prabowo.

"Orang tua itu, tugasnya mendoakan dan merestui. Keputusan semuanya karena sudah dewasa. Jangan terlalu mencampuri urusan, yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita,” tutur Jokowi kepada wartawan, dalam peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Baca juga : Gibran Resmi Diusung Golkar Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi: Bukan Urusan Presiden

Saat menyampaikan pernyataan ini, Prabowo tampak berdiri di belakang Jokowi. Juga terlihat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf, dan Ketua Umum PBNU KH Yaqut Cholil Qoumas.

Jawaban tak jauh beda, kembali dilontarkan Jokowi, saat ditanya soal setuju atau tidaknya Gibran maju Pilpres. "Orang tua itu hanya mendoakan dan merestui," tandasnya. 

Baca juga : Partai Garuda Deklarasi Dukung Gibran Cawapres Prabowo, Anggap Wakili Milenial

Cocok nggak Gibran dengan Prabowo?

"Semuanya cocok. Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok. Pak Ganjar dengan Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok,” kata Jokowi sambil tertawa. 

Baca juga : Didukung Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Terima Kasih Ke Golkar

Wartawan pun kontan menyambar. “Dengan Mas Gibran,” begitu kata mereka.

Mendengar itu, Jokowi kembali mengatakan,"Tanyakan ke koalisi".

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.