Dark/Light Mode

Kepincut Program Beasiswa Santri, Kiai Ulama Jateng Dukung Prabowo

Kamis, 9 November 2023 11:55 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar sebagai Capres dan Cawapres, di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar sebagai Capres dan Cawapres, di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 57 kiai ulama di Jawa Tengah memberikan dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Mereka berasal dari berbagai pondok pesantren di Jawa Tengah. Mereka beralasan, Prabowo memiliki program yang berarti untuk para santri yakni beasiswa pendidikan.

Hal itu diungkapkan Kiai Mujiburrohman Ma'mun, usai melakukan pertemuan silaturahmi bersama dengan Prabowo, di Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (8/10).

Baca juga : Sabet Juara di Malaysia, Gita Smater Choir Siap Hibur Warga Jakarta

“Alasannya, terutama soal keumatan dan kepesantrenan, tentang kesempatan santri untuk bisa mendapatkan beasiswa dengan lebih baik, mendapatkan kesempatan belajar dengan lebih baik, kesehatan tentu saja, kesehatan dan kesejahteraan umat.” ujar Kiai asal Pati, Jawa Tengah, tersebut.

Selain itu, Prabowo juga mendapatkan doa restu dari para ulama Jateng ini untuk kelancaran dalam melenggang menuju Pilpres yang akan dihelat 14 Februari 2024. Prabowo dianggap layak dan pantas meneruskan kebijakan yang telah dirintis Presiden Jokowi, khususnya berkaitan dengan keumatan dan kepesantrenan.

Baca juga : Gabung Ke Partai Gelora, Ini Alasan Neno Warisman Dukung Prabowo-Gibran

“Dari Pati, Jawa Tengah kami datang jauh-jauh untuk memberikan doa restu kepada Pak Haji Prabowo. Kami titipkan pilihan kami kepada beliau yang kami percaya bisa meneruskan apa yang sudah dilaksanakan, yang sudah sukses dijalankan oleh Pak Jokowi terutama yang berkaitan dengan keumatan dan kepesantrenan,” lanjutnya.

Dia berharap, keberhasilan kebijakan yang telah dilakukan Jokowi bisa dilanjutkan dan dipercayakan kepada Prabowo agar lebih sempurna. “Kami berharap bisa dilanjutkan dengan baik bahkan ditingkatkan menjadi lebih sempurna oleh Pak Prabowo,” tutup Kiai Mujiburrohman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.