Dark/Light Mode

Buruh di Jateng Deklarasi Dukung Ramidi Menuju Senayan di Pemilu 2024

Sabtu, 11 November 2023 21:26 WIB
Deklarasi Relawan Ramidi untuk DPR periode 2024-2029 daerah pemilihan Jawa Tengah II. (Foto: Istimewa)
Deklarasi Relawan Ramidi untuk DPR periode 2024-2029 daerah pemilihan Jawa Tengah II. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buruh Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) mendeklarasikan Relawan Ramidi untuk DPR periode 2024-2029 daerah pemilihan Jawa Tengah II yang meliputi Demak, Kudus, dan Jepara. Deklarasi dilakukan di Villa Pijar Park, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (11/11).

Dalam acara tersebut, Ramidi membeberkan hal yang akan diperkuangkanya jika terpilih menjadi anggota DPR. Pertama, mendorong terbukanya kesempatan dan lowongan kerja untuk masyarakat Demak, Kudus, dan Jepara. Kedua, memastikan pekerja dan masyarakat Demak, Kudus, dan Jepara terlindungi jaminan sosial dari sebelum kerja, saat bekerja, dan purna kerja.

Baca juga : Anies Pede Menangi Pemilu

"Ketiga, masyarakat Demak, Kudus, dan Jepara punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan usaha dan peluang usaha untuk perbaikan ekonomi dan keluarganya," ucapnya.

Calon anggota legeslatif dari Partai Buruh ini sekaligus membentuk dan melantik susunan kepengurusan Relawan Ramidi. Komposisinya, Pembina dijabat Sutarjo, Kordinator Pemenangan oleh Sutaryo, Sekertaris Pemenangan oleh Maksuri, dan Bendahara Mahmudah.

Baca juga : 57 Ulama Jateng Deklarasi Dukungan Ke Prabowo Di Jakarta, Ini Alasannya

Dalam sambutanya, pembina Relawan Ramidi yang sekaligus DPD SPN Jawa Tengah Sutarjo mengungkap, pihaknya punya anggota riil dan nyata di tiap pabrik yang ada di Kabupaten Jepara dan masyarakat pekerja, petani, nelayan yang ada di Kabupaten Demak dan Kudus. "Target suara yang akan diraih adalah 200 ribu di Dapil Jawa Tengah II," terang Sutarjo.

Sedangkan Kordinator Pemenangan Sutaryo menerangkan, mesin organisasi akan digerakkan sampai tingkat anggota di pabrik dengan segala kekuatan yang dimiliki. "Kami akan all out dalam memenangkan Ramidi sampai dengan dilantik menjadi anggota DPR," ucapnya.

Baca juga : Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Di Pilpres 2024

Di akhir acara, Ramidi menyerahkan atribut dan alat peraga kampanye sebagai tanda dimulainya kerja-kerja politik kepada para relawan. Alat-alat itu diterima Sutaryo, Koordinator Relawan Ramidi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.