Dark/Light Mode

Terima Panca Dharma GAMA2024

Mahfud Ingatkan Relawan Jangan Takut Diintimidasi

Minggu, 12 November 2023 07:50 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD saat menghadiri deklarasi Nasional Laskar Juang (Laju) Indonesia Ganjar-Mahfud (GAMA2024) di Graha Mahameru, Jalan Jemursari 73 Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Facebook Mahfud MD)
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD saat menghadiri deklarasi Nasional Laskar Juang (Laju) Indonesia Ganjar-Mahfud (GAMA2024) di Graha Mahameru, Jalan Jemursari 73 Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Facebook Mahfud MD)

 Sebelumnya 
Laju Indonesia pun menitipkan program yang diharap diusung Mahfud MD dalam visi dan misi Capres-Cawapres 2024, yakni Panca Dharma #GAMA2024. Isinya, pertama, memperjuangkan visi dan misi Negara Kesatuan Republik Indonesia kembali ke amanat Pembukaan Konstitusi, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Kedua, memperjuangkan ter­wujudnya lima bidang kesejahteraan rakyat, terpenuhinya hak konstitusional rakyat atas sandang, pangan, dan papan, pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, pekerjaan yang layak dan lima jaminan sosial, kehidu­pan sosial, perlindungan hukum dan HAM, serta infrastruktur dan lingkungan hidup yang baik.

Ketiga, memperjuangkan ke­bijakan pembangunan berbasis riset dan inovasi nasional atau evidence based policy. Keempat, memperjuangkan lahirnya Big Data Indonesia berbasis Data Desa/Kelurahan Presisi se­bagai data dasar kebijakan pembangunan di segala bidang kehidupan.

Baca juga : TPN Ganjar Mahfud Ingatkan Semua Pihak Jaga Iklim Demokrasi

Kelima, memperjuangkan hadirnya Otonomi Daerah dalam Perspektif NKRI melalui Sistem Pemerintahan Daerah Berbasis Data Presisi.

"Mudah-mudahan, bisa diko­munikasikan sebagai visi dan misi Capres-Cawapres 2024," tutur Rieke sembari menyerah­kan piagam Panca Dharma GAMA2024 secara simbolis kepada Mahfud MD.

Selanjutnya, Rieke menyanyikan mars Syubbanul Wathon atau Yaa Lal Wathan bersama Mahfud MD diikuti ratusan relawan yang hadir.

Baca juga : Pelaut Di Pangandaran Girang Panen Ikan 100 Kilogram Bantuan Relawan Ganjar

Dalam sambutannya, Mahfud pertama kali berterima kasih atas dukungan Laju Indonesia. "Dengan mengucap bismillahir­rahmanirrahim, saya Cawapres Mas Ganjar, menerima dukungan dan Panca Dharma GAMA2024. Insya Allah akan menjadi basis perjuangan kami berdua jika terpilih. Akan menjadi bagian tema perjuangan Ganjar-Mahfud menuju Indonesia Unggul," tutur Mahfud.

Dikatakan, mewujudkan berbagai program ini, tidak akan mu­dah jika tidak punya pemimpin di Pemerintahan yang kuat mengen­dalikan laju perjuangan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 12/11/2023 dengan judul Terima Panca Dharma GAMA2024, Mahfud Ingatkan Relawan Jangan Takut Diintimidasi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.