Dark/Light Mode

Hadiri Langsung Konsolidasi Daring AS Dan Canada

Ganjar: Tetap Semangat, Fokus Dan Jangan Sakiti Lawan

Selasa, 31 Oktober 2023 08:29 WIB
Hadiri Langsung Konsolidasi Daring AS Dan Canada Ganjar: Tetap Semangat, Fokus Dan Jangan Sakiti Lawan

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, sekaligus menutup rangkaian Bulan Ganjar yang kompak dicanangkan oleh para diaspora di AS dan Canada pada awal Oktober lalu di Atlanta, AS dan Toronto, Canada, yang kemudian dilanjutkan di Indiana dan New York, kali ini Warung Mas Ganjar hadir di Austin (Texas), Philadelphia (Pennsylvania), dan Seattle (Washington State).  Para warga juga menyambut antusias pesan khusus dari Ketua TPN Bapak Arsjad Rasjid melalui video.

Koordinasi dan konsolidasi kegiatan telah diselenggarakan secara virtual dan dihadiri langsung oleh Capres Ganjar Pranowo secara daring. Ganjar berpesan kepada para koordinator wilayah yang hadir untuk terus bekerja keras.

“Tetap semangat, fokus pada program Ganjar - Mahfud, dan jangan sakiti lawan,” ujar Ganjar pada konsolidasi tersebut.

Ditemani “Mas Ganjar - Prof Mahfud” yang dicetak sesuai ukuran sebenarnya, meskipun hujan, sekitar 30-an warga greater Austin yang mencakup Austin, Killeen, San Marcos & San Antonio berkumpul bersama di gedung State Capitol.  Acara dibuka dengan kata sambutan dari tokoh masyarakat setempat Febby dan David, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Adapun pembacaan Deklarasi Ganjar - Mahfud dibacakan oleh Citra Cendana, salah satu diaspora yang mewakili generasi milenial dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Para warga juga melakukan flashmob dance diiringi lagu “Rambut Putih”.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Bukan Duet Hasil Rekayasa Hukum Dan Konstitusi

“Kami semua sepakat untuk mendukung pemimpin yg visioner, berintegritas dan akan menjamin terjaganya toleransi suku, antar umat beragama, ras and antar golongan. Kami memberikan kepercayaan itu kepada Pak Ganjar dan Prof. Mahfud, sampai tercapainya cita2 kami bersama untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Febby.

Setelah deklarasi, para warga berkumpul dan mengadakan makan siang bersama dengan membuka Warung Mas Ganjar dengan menu lemper, arem2 dan nasi bersama lauk rendang & sayur nangka. Para warga menutup acara dengan merayakan ulang tahun Ganjar Pranowo yang ke-55.

“Rapatkan barisan, kawal terus, jangan takut, jangan gentar, tenang saja ada Pak Mahfud and ada mas Ganjar. Merdeka!” pungkas Febby menutup wawancara.

Welcome Home, Mbak Yenny!

Warung Mas Ganjar juga hadir di Seattle, Washington State pada akhir minggu bulan Oktober ini. Setelah sebelumnya mengadakan deklarasi di atas jembatan Jose Rizal yang merupakan salah satu icon dari kota Seattle, kali ini, para warga kompak mengadakan Warung Mas Ganjar di salah satu restoran untuk kumpul-kumpul dan berdiskusi mengenai perkembangan politik terkini di Indonesia.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Bersama Anak Muda Ogan Ilir Berziarah Di Makam Pahlawan

“Inilah yang kami maksudkan dengan Warung sebagai sebuah platform untuk ngumpul dan berdiskusi. Kali ini, kami khusus kumpul untuk saling bertukar pikiran mengenai current events di Indonesia,” ujar Harlan melalui keterangan tertulis.

Ketika ditanya perihal pengaruh pencalonan Gibran sebagai wakil Prabowo pada kontestasi 2024 nanti, Harlan, yang juga sempat menghadiri upacara bendera pada 17 Agustus 2023 yang lalu di Istana Negara, mengatakan bahwa kelompoknya solid mendukung Ganjar - Mahfud.

“Pasca pencalonan Gibran, kami justru lebih solid mendukung Ganjar - Mahfud. Kami juga sangat senang dengan bergabungnya Mbak Yenny Wahid, itu putri idola saya Alm. Gus Dur. Welcome Home, Mbak Yenny! Orang Baik Pilih Orang Baik!” lanjut Harlan bersemangat.

Doa Lintas Agama

Lain lagi di Philadelphia for Ganjar - Mahfud, dimana terlihat spanduk Warung Mas Ganjar terpampang dibawah papan nama restoran Hardena atau yang sering disebut warga sebagai Warung Surabaya. Acara dibuka dengan doa lintas agama dari kalangan Muslim, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca juga : Relawan Petani Tebu Ganjar Bangun Lapangan Serbaguna Di Ciamis

Acara yang berlangsung sekitar 1.5 jam kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila dan ikrar Sumpah Pemuda, dan deklarasi dukungan masyarakat Indonesia di Philadelphia untuk Ganjar - Mahfud. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Capres Ganjar Pranowo.

Tercatat, Warung Mas Ganjar diselenggarakan sebanyak tujuh kali di AS dan Canada sepanjang bulan Oktober, yaitu Austin, Atlanta, Elmhurst, Greensburg, Philadelphia, Seattle dan Toronto, dan rencananya akan diselenggarakan secara terus menerus sampai Februari 2024 nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.