Dark/Light Mode

Beres Umumkan Penetapan Capres-Cawapres, KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Besok

Senin, 13 November 2023 19:37 WIB
Komisioner KPU mengumumkan penetapan capres-cawapres yang memenuhi syarat maju di Pilpres 2024 di Kantor KPU, Senin (13/11). (Foto: YouTube/KPU RI)
Komisioner KPU mengumumkan penetapan capres-cawapres yang memenuhi syarat maju di Pilpres 2024 di Kantor KPU, Senin (13/11). (Foto: YouTube/KPU RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan penetapan capres-cawapres untuk Pilpres 2024, Senin (13/11). Tahapan selanjutnya adalah pengundian dan penetapan nomor urut.

Menurut anggota KPU Idham Holik, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres akan digelar besok, Selasa (14/11) di kantor KPU sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca juga : Nomor Urut Dikocok Tidak Boleh Dirembuk

"Sebagaimana ketentuan yang terdapat di dalam Pasal 235 ayat (2), acara rapat pleno KPU terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut," kata Idham saat konferensi pers di kantor KPU, Jakarta, Senin (13/11).

Sebelumnya, KPU telah menggelar rapat pleno tertutup pada Senin (13/11) siang, pukul 14.02 WIB di kantor KPU, Jakarta Pusat.

Baca juga : Muhammadiyah Undang 3 Capres-Cawapres Dialog Publik

Dari rapat tersebut ditetapkan tiga pasangan calon (paslon) yang memenuhi syarat maju di Pilpres 2024.

Yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Tahan Dulu, Aspirasi Politik Terhadap Capres-Cawapres, Kita Fokus Bela Palestina

Ketiga paslon tersebut memenuhi syarat ambang batas presidential treshold, 25 persen perolehan suara sah secara nasional.

Ketiganya juga dinyatakan lolos pengecekan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.