Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Sah Jadi Peserta Pilpres, TKN: Mari Kita Move On

Selasa, 14 November 2023 11:20 WIB
Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar ke KPU. (Foto : Rm.id)
Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar ke KPU. (Foto : Rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono berharap polemik keabsahan pasangan capres-cawapres berakhir usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bacapres dan bacawapres sudah memenuhi syarat di Pilpres 2024 .

Menurut Budisatrio, pengumuman KPU ini adalah awalan baik untuk bekerja fokus ke depan dan meninggalkan perdebatan soal keabsahan.

Baca juga : Gerindra Jaksel Bidik Dua Kursi Kebon Sirih

"Mari kita fokus ke depan memenangkan Prabowo-Gibran. Seperti kata Presiden Jokowi, politik saat ini banyak drama. Maka kita harus move on dan bekerja dengan penuh semangat,” ujar Budisatrio kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/11).

Ia juga mengingatkan, pendukung Prabowo-Gibran senantiasa menjaga kondusivitas dengan berkampanye positif dan menjauhi fitnah terhadap kandidat lainnya, serta fokus dalam adu gagasan yang produktif.

Baca juga : Prabowo-Gibran Diyakini Menang Pilpres 2024 Satu Putaran, Ini Alasannya

”Hari ini Pak Prabowo berbicara di CSIS bahwa satu musuh terlalu banyak, 1.000 kawan terlalu sedikit. Semua adalah teman walaupun mereka gak mau temenan sama kita,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU menetapkan Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi menjadi pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres pada Senin (13/11).

Baca juga : Prabowo Tiba di Timika Pagi Ini, Berikut Agenda Kegiatannya

Ketiga capres dan bacapres ini disebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.