Dark/Light Mode

Ngarep Berkah Prabowo-Gibran

Gerindra Jaksel Bidik Dua Kursi Kebon Sirih

Senin, 13 November 2023 07:40 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jaksel, Purwanto. (Foto: Ist)
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jaksel, Purwanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Jakarta Selatan (Jaksel) yakin, pengusungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu Presiden (Pilpres), berdampak pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Karenanya, mereka opti­mistis merebut banyak kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, dari seluruh daerah pemilihan (dapil) di Jaksel.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jaksel, Purwanto menya­takan, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas Prabowo-Gibran sedang menga­lami tren kenaikan. Menurutnya, hal itu merupakan kabar baik sekaligus motivasi bagi seluruh kader, untuk memenangkan Pileg dan Pilpres mendatang.

Baca juga : Pede Prabowo-Gibran Menang Di Sumsel, Muzani: Insyallah Satu Putaran

“Survei adalah cerminan preferensi pemilih. Tren kami sedang bagus, mengalami kenai­kan, sehingga kami semakin op­timis untuk memenagkan Pemilu 2024,” ujarnya, di Jakarta, Sabtu, (11/11).

Bercermin para Pemilu 2019, lanjut dia, tingkat elektoral pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), akan berbanding lu­rus dengan raihan suara partai pengusung di kontestasi Pileg. Diyakininya, hal itu kembaliter­jadi pada gelaran kontestasi demokrasi mendatang, khususnya di dapil-dapil di Kota Jaksel.

“Dinamisasi politik yang ter­jadi saat ini, akan membawa berkah bagi Partai Gerindra di Jakarta. Menguat elektoral capres dan cawapres akan berdampak pada raihan suara dan kursi Dewan,” jelas anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Baca juga : Populi Center: Prabowo-Gibran Pasangan Paling Bisa Meneruskan Jokowi

Lebih lanjut, pria yang akran disapa Bang Pur ini mengatakan, Partai Gerindra menargetkan meraih dua kursi Dewan dari Dapil 8 Jaksel. Namun, sesumbarnya, bila elektoral Prabowo-Gibran terus naik, pihaknya akan melampaui target yang telah ditetapkan.

Menurut dia, karkateristisk pemilih di Jaksel sangat menarik. Mereka merupakan pemilih cerdas, tidak primodial, tidak pragmatis, masih idealis dan agamais. Karenanya, sulit bagi oknum untuk melakukan peng­gerusan suara lewat cara-cara yang kotor, di arena Pileg mau­pun Pilpres.

“Jangan berharap, pemilih di Jaksel suaranya bisa dibeli dengan uang. Mereka merupakan para pemilih cerdas, yang memilih berdasarkan track record atau rekam jejak para caleg,” tegasnya.

Baca juga : KPBI Sebut Pernyataan Prabowo Larang Minta Upah Naik Singgung Perasaan Buruh

Disinggung soal dominasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di DKI Jakarta, Bang Pur tak mau banyak komentar. Sebab, sebut dia, hasil survei sejumlah lembaga justru memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, dan trend peningkatan suaranya terus mengalami kenaikan.

Diketahui, berdasarkan hasilsurvei Poltracking, elektabilitas Prabowo-Gibran pada 28 Oktober-3 November 2023, mencapai 39,8 persen. Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 30,5 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskanda meraih 25,2 persen.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 13/11/2023 dengan judul Ngarep Berkah Prabowo-Gibran, Gerindra Jaksel Bidik Dua Kursi Kebon Sirih

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.