Dark/Light Mode

Leontinus Alpha Edison: Berjuang Bersama AMIN Sebuah Relevansi Mewujudkan Kesejahteraan

Sabtu, 18 November 2023 10:46 WIB
Leontinus Alpha Edison resmi ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Timnas AMIN untuk Pilpres 2024. (Foto: Ist)
Leontinus Alpha Edison resmi ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Timnas AMIN untuk Pilpres 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leontinus Alpha Edison resmi ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024. Leontinus menceritakan apa yang melatarbelakangi dirinya bertekad untuk bergabung dan menjadi bagian penting Timnas AMIN.

Pemuda kelahiran 19 Maret 1981 itu menceritakan akses ekonomi dan kesenjangan yang begitu lebar di kota kecilnya, Pontianak, Kalimantan Barat menjadi salah satu faktor dirinya meniatkan hati masuk kedalam politik praktis demi memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa.

Baca juga : Menkes: Konsep Kesehatan Yang Benar Adalah Menjaga Kesehatan Masyarakat

“Saya berasal dari kota kecil, di Pontianak, dimana di sana terlihat sekali perbedaan antara kota kecil dengan kota besar. Saya mengalami dan menyaksikan banyak sekali orang di kota kecil tidak memiliki akses atau kesempatan yang sama dengan orang-orang yang hidup di kota besar. Sungguh memprihatinkan,” tutur Leontinus.

“Akibatnya banyak sekali orang yang berusaha untuk pergi ke kota besar, mencari pendidikan yang lebih baik demi penghidupan yang lebih baik,” kata pria yang akrab disapa Leon. “Kemudian, kita juga bisa lihat perbedaan kualitas dan harga untuk produk dan layanan. Saya meyakini kesenjangan akses atau kesempatan terhadap pendidikan dan ekonomi bukan hanya terjadi di kota kelahiran saya, tapi juga banyak terjadi di tempat lain. Tentu saja semua akan lebih baik di kota-kota besar,” sambung Co-founder Tokopedia ini.

Baca juga : Mentan Ajak Akademisi Perkuat Akselerasi Lahan Rawa

Untuk itu, Leon mengutarakan keprihatinan yang dirasakannya memiliki kesesuaian dengan semangat perubahan demi keadilan dan pemerataan yang selama ini menjadi jargon AMIN.

“Karena itu, bagi saya, prinsip AMIN tentang Indonesia Adil dan Makmur untuk Semua menurut saya sangat baik dan sangat relevan untuk diperjuangkan bersama. Semangat keadilan dan pemerataan sangat terasa,” katanya.

Baca juga : Pertamina Ajak Generasi Muda Ikut Gerakan Konservasi Energi

Dirinya juga mengemukakan pengalaman dan pandangan akan pentingnya kolaborasi bersama pemerintah yang pernah terjadi pada masa kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

“Track record Pak Anies menunjukkan semangat kolaborasi dengan berbagai pihak demi kepentingan rakyat. Ketika memimpin Jakarta beliau mempunyai program tentang Plus Jakarta dengan semangat Jakarta Kota Kolaborasi, dimana Pak Anies mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam membangun Jakarta. Untuk itu, saya percaya, tidak memiliki keraguan dan sangat siap berkolaborasi mendukung AMIN bersama masyarakat luas demi terwujudnya kesejahteraan bangsa. Tidak ada yang lebih relevan,” tutup Leontinus Alpha Edison.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.