Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bane Raja Manalu Begerak Bersama Seniman Wujudkan Merdeka Keuangan

Senin, 31 Juli 2023 14:02 WIB
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM yang juga pendiri Yayasan Bagak Bane Raja Manalu (kiri) pada Road to Bagak Local Fest, di Jalan Sutomo Square, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Minggu (30/7). (Foto: Istimewa)
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM yang juga pendiri Yayasan Bagak Bane Raja Manalu (kiri) pada Road to Bagak Local Fest, di Jalan Sutomo Square, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Minggu (30/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM yang juga pendiri Yayasan Bagak Bane Raja Manalu memotivasi para seniman Siantar agar lebih produktif dalam berkarya dan mencapai merdeka keuangan melalui karya-karyanya.

"Saya hanya mau meminta kepada teman-teman satu hal. Bantu saya menciptakan manusia-manusia Bagak. Manusia Bagak adalah manusia yang penuh dengan karya, manusia yang mampu menghasilkan karya, manusia yang merdeka secara keuangan," ujar Bane, pada Road to Bagak Local Fest, di Jalan Sutomo Square, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Minggu (30/7).

Menurut Bane, manusia yang mencapai merdeka keuangan adalah yang bisa hidup cukup, dan bisa membiayai kebutuhan anak-anak serta keluarganya.

Baca juga : Ganjar Minta Pramuka Sampaikan Pesan Damai Kepada Dunia

"Saya pesankan bagaimana agar anak-anak muda Siantar bisa berkarya dan merdeka secara keuangan. Kemudian, bagaimana anak-anak muda Siantar melihat politisi atau pejabat, harus melihat bahwa mereka menjadi teman kolaborasi," bebernya.

Bane mengatakan, dirinya berharap para seniman yang hadir memiliki mimpi yang sama untuk berkolaborasi menjadi lebih produktif, lebih maju, dan mencapai merdeka keuangan. Selain itu, Bane mengajak para seniman untuk turut serta berkontribusi pada kemajuan Siantar.

"Sebenarnya saya gelisah juga melihat Kota Siantar ini, jika kelak jalan tol selesai tersambung sampai ke Parapat. Lalu saya berpikir Siantar akan menjadi apa? Apakah tetap ramai? Atau menjadi kota mati? Lalu, apa yang membuat orang datang ke Siantar? Bayangan saya tentang Siantar bisa seperti Yogyakarta atau Bandung. Bisa menjadi kota festival. Itu bisa terwujud kalau ada festivalnya. Kita harus ciptakan hal-hal menarik di Siantar," ungkap Alumni SMA Negeri Pematang Siantar tersebut.

Baca juga : Ganjar Dan Prabowo Bersaing, Tapi Pelukan

Acara ini merupakan bagian dari Bagak Local Fest yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada Oktober 2023. “Saya berharap bisa berkolaborasi bersama jadikan Siantar lebih maju, lebih progresif namun tetap dalam kebhinekaan. Terima kepada semua seniman dan terlibat dalam Bagak Local Fest,” ungkap Bane.

Patrik Pandiangan, Ketua Bagak Local Fest, mengatakan Bagak Local Fest telah menggelar berbagai rangkaian acara yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dari anak-anak muda hingga ibu-ibu.

"Terima kasih kepada para seniman Siantar, mulai dari anak-anak Band, penari, dancer dan seniman kreatif lainnya yang sudah turut terlibat berkolaborasi. Yayasan Bagak ini akan menjadi wadah buat anak-anak seniman Siantar menjadikan seniman Siantar merdeka secara keuangan. Bane Raja Manalu mengajarkan banyak hal kepada seniman Siantar agar lebih kreatif lagi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.