Dark/Light Mode

Pulang Kampung Ke Madura

Mahfud Disambut Meriah

Minggu, 19 November 2023 07:40 WIB
Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menyapa warga saat berkunjung ke Morkepek, Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). Kunjungan Mahfud MD tersebut di antaranya dalam rangka menyapa masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan ulama di Madura. (ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa)
Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menyapa warga saat berkunjung ke Morkepek, Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). Kunjungan Mahfud MD tersebut di antaranya dalam rangka menyapa masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan ulama di Madura. (ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD pulang kampung ke Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). Dia melakukan serangkaian kegiatan di Pulau Garam ini. Saat berziarah ke makam ayahandanya, Mahfud bahkan disambut dan dikawal Jokowi.

Ini kali pertama Mahfud berkunjung ke Madura setelah putera Pamekasan ini ditetapkan sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo yang mendapat nomor urut tiga oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga : Madura Solid, Pulang Kampung, Mahfud Disambut Meriah Di Suramadu

Warga Madura menyambut Mahfud dengan suka cita. Ribuan warga yang berasal dari berbagai kabupaten di Pulau Garam ini, berkumpul di ujung Jembatan Suramadu Surabaya untuk menjemput Sang Putra Daerah kebanggaan mereka.

Warga yang sebagian besar anak muda, santri, pemuka agama, dan tokoh masyarakat ini seakan ingin menunjukkan, mereka bersatu menyambut kepulangan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu ke tanah leluhurnya.

Baca juga : Telkomsel Gandeng Productive+ Dukung Teman Disabilitas Berwirausaha

Ratusan anak muda yang dengan menggunakan motor vespa menyambut Mahfud di titik awal memasuki Madura di ujung Jembatan Suramadu, sekitar pukul 07.30 WIB. Selain vespa, ada pula puluhan kapal nelayan mengawal memasuki jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura ini.

Di ujung kaki jembatan di wilayah Madura, ribuan warga sudah berkumpul. Mereka meneriakkan yel-yel Ganjar Mahfud dan bershalawat. Mahfud yang berada di mobilnya, menyapa para pendukungnya, bershalawat dan mengacungkan salam tiga jari, sembari meneriakkan salam demokrasi.

Baca juga : Mahfud Yakin Luki Hermawan Mampu Menangkan Ganjar-Mahfud Di Jatim

Usai penjemputan yang epik di Jembatan Suramadu, Mahfud menggelar acara Istighosah di Lapangan Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), Morkepek, Bangkalan dan menuju Posko Pemenangan IKAMA untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah pentolan dan tokoh Madura.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.