Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Unggul di Survei LSI Denny JA, TKN: Kawal Sampai Jadi Kenyataan

Selasa, 21 November 2023 11:31 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, semakin bersemangat menatap Pilpres 2024 setelah melihat hasil survei LSI Denny JA yang menempatkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ada di urutan teratas elektabilitas. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi lecutan semangat tim untuk terus mengawal kemenangan Prabowo-Gibran menuju 14 Februari 2024.

“Kita bersyukur, survei menggembirakan. Tentu saja. Ini bukti bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Tapi, kita tidak boleh terlena, masih tiga bulan lagi menuju hari pemilihan,” ucapnya, Selasa (21/11).

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran: Fitnah Tak Baik untuk Kampanye maupun Kepentingan Bangsa

Budisatrio menjelaskan, hasil survei bisa dianggap sebagai parameter usaha yang sedang dilakukan, namun tidak pernah bisa menjamin hasil. “Masih banyak faktor yang bisa memengaruhi hasil akhir. Terutama jika kita merasa sudah menang dan bersantai karena jaraknya sudah semakin melebar, ini harus dihindarkan.” terangnya.

Survei LSI Denny JA, menurut Budisatrio, harus bisa melecut semangat TKN untuk terus bergerak dan mengkonsolidasikan kemenangan. “(Survei) ini mengkonfirmasi kita sudah di strategi yang benar. Sekarang butuh soliditas, konsistensi, kesabaran, dan kerja keras. Kemenangan yang kita tuju adalah Indonesia Maju, dan itu gerbangnya ada di TPS pada 14 Februari nanti,” jelasnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran Dapat No 2, Politisi Golkar Supriansa: Tanda-tanda Kemenangan

Survei LSI Denny JA digelar pada 6-13 November 2023. Survei ini melibatkan 1.200 responden dengan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka. Margin of error survei plus minus 2,9 persen.

Hasilnya, dukungan responden pada Prabowo-Gibran sebesar 40,3 persen dan menjadi yang tertinggi dengan selisih yang lebar. Ganjar Pranowo-Mahfud MD ada di posisi dua dengan 28,6 persen. Sedangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ada di posisi tiga dengan 20,3 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.