Dark/Light Mode

Dari Mental Health, Lapangan Kerja, Hingga Kesetaraan Gender

Ganjar Pranowo Berkomitmen Selesaikan Masalah Anak Muda

Sabtu, 25 November 2023 20:54 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi anak muda.

Mulai dari mental health alias kesehatan mental, lapangan kerja, kesetaraan gender, hingga isu HAM.

Menurut Ganjar, solusi yang ditawarkan dalam visi-misi dirinya dan Mahfud MD telah mendapat respon yang sangat baik dari anak muda.

Seperti, pos konseling mental health di setiap kampus di Indonesia, soal satu dokter satu desa, serta satu sarjana dalam satu keluarga.

Baca juga : Prabowo-Gibran Paparkan 8 Tantangan Strategis

Lalu, pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), peningkatan SDM, hingga industri digitalisasi.

"Kita bicara dengan anak-anak muda dan persoalannya dan mereka sangat tertarik dengan mental health, lapangan kerja, kesetaraan gender HAM. Kami sangat senang bisa menyampaikan beberapa program yang Ganjar-Mahfud berikan, dan mereka antusias merespon itu," kata Ganjar ketika menjadi narasumber milenial and gen-Z Summit (IMGS), di Senayan Park, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Ganjar juga merespons kebutuhan tenaga kerja yang memiliki keterampilan tinggi.

Harapannya, Indonesia dapat memiliki tenaga kerja yang diperhitungkan di kancah internasional.

Baca juga : Relawan Ganjar Muda Padjajaran Genjot Peran Warga Manfaatkan Potensi Hasil Peternakan

"Pak Ganjar tolong dong Pak buatin tenaga kerja yang punya skill, agar ketika mereka ke luar negeri agar menjadi tenaga kerja yang diperhitungkan," ucapnya.

Selain itu, Ganjar juga memberikan pesan khusus untuk Gen-Z, menekankan pentingnya keterlibatan aktif dalam proses perubahan.

"Kamu harus terlibat," tegas Ganjar ketika ditanya pesan untuk milenial dan generasi-Z.

Dalam paparannya, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode ini mendorong industri digital yang potensi secara ekonomi mencapai Rp 4.531 triliun.

Baca juga : Bertemu Masyarakat Sumut, Ganjar Berkomitmen Hadirkan Pemerataan Pembangunan

Secara teknis, Ganjar menyebut industri digital akan tumbuh dengan baik dengan gerakan hilirisasi dan kedaulatan digital.

Hilirisasi ini mencakup komitmen Ganjar untuk menghadirkan internet murah dan cepat, Hp dan laptop merk lokal, serta talenta Indonesia masuk supply chain dunia.

Sementara terkait dengan kedaulatan digital, Ganjar mempunyai program perlindungan intellectual property.

Lalu, mendorong transaksi keuangan dalam negeri di dunia digital menggunakan rupiah dan regulasi fair dalam kedaulatan digital.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.