Dark/Light Mode

Survei SPIN

Head To Head Dengan Anies Maupun Ganjar, Prabowo Menang Telak

Kamis, 12 Oktober 2023 19:36 WIB
Capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Istimewa
Capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Survei dan Polling Indonesia atau SPIN merilis hasil survei terbaru bursa Calon Presiden (Capres) 2024.

Hasilnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selalu unggul telak jika head to head dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, maupun eks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga : Saga Gelar Sholawat Kebangsaan, Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

"Kalau kita lihat hasil-hasil survei dari lembaga lain, dikatakan Pak Prabowo itu akan menang head to head dengan siapa saja baik dengan Ganjar maupun dengan Anies siapapun yang lolos di putaran ke dua," kata Direktur Eksekutif SPIN, Igor Dirgantara, saat merilis survei secara daring, Kamis (12/10).

Igor pun merincikan. Dimulai dengan Anies. Prabowo, jika diadu elektabilitasnya dengan eks Gubernur DKI Jakarta, meraih 56,7 persen suara. Sementara Anies hanya mampu meraih 30,8 persen. Sementara, yang belum menentukan pilihan sebanyak 12,5 persen.

Baca juga : Relawan GUS Muda Ikrarkan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo

Sementara, jika Prabowo head to head dengan Ganjar, maka hasilnya tidak jauh berbeda. Prabowo menang. Sang Menhan, ditaksir menang telak mencapai 50,9 persen. Sementara Ganjar, meraih 38,0 persen. Sisanya, 11 persen belum menentukan pilihan. "Prabowo juga menang atas Ganjar," katanya.

Diketahui, survei SPIN ini digelar medio 29 September-7 Oktober 2023 dengan melibatkan 1230 responden yang tersebar secara proporsional di 34 Provinsi se-Indonesia.

Baca juga : Survei LSI: Head to Head, Prabowo Unggul 11,3 Persen dari Ganjar

Metode pengambilan data, menggunakan multistage random sampling dengan Margin of Error kurang lebih 2,8 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.