Dark/Light Mode

Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako Buat Warga Sulbar, Sumut, Dan Jateng

Minggu, 26 November 2023 18:46 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mas Gibran membagikan paket sembako di Sulawesi Barat, Sumatera Utara, dan Jawa Tengah.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam mengatasi kesulitan ekonomi mereka, juga memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan yang kokoh.

Kegiatan diawali di Sulbar, tepatnya, di Jl. Pongtiku, Rimuku Mamuju.

Warga setempat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh relawan pendukung cawapres Gibran Rakabuming Raka itu.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini. Terima kasih kepada Mas Gibran dan seluruh tim relawan yang telah berjuang untuk membantu kami yang membutuhkan,” ujar Faisal, salah satu warga penerima sembako.

Tidak hanya dari masyarakat, anggota DPD yang turut hadir, Yusril, juga memberikan pujian.

“Inisiatif Mas Gibran dalam membantu masyarakat Sulawesi Barat patut diacungi jempol. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berkontribusi positif kepada sesama,” puji Yusril.

Tidak hanya itu. Di Perumahan BTN Axuri, Mamuju, warga yang menerima bantuan sembako juga mengungkapkan rasa syukur.

Baca juga : KPU Terima Pasangan Prabowo-Gibran Berdasarkan Putusan MK Yang Sah Dan Mengikat

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan sembako seperti ini. Terima kasih kepada Mas Gibran dan relawan yang telah peduli dengan kondisi kami di sini,” tutur seorang penerima sembako, Susfayati.

Dukungan dari anggota DPD juga terus mengalir. Ijal, salah satu anggota DPD yang terlibat dalam kegiatan di Perumahan BTN Axuri, menambahkan, kegiatan seperti ini membuktikan bahwa kepedulian terhadap sesama tidak mengenal batas.

“Semoga semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan kebaikan seperti Mas Gibran,” harapnya.

Lanjut ke Sumut, pembagian sembako digelar di Dusun IV Jalan Baru Tanjung Gusta, Helvetia, Kota Medan.

Warga bernama Supida Hanum, menyatakan rasa syukurnya.

“Kami merasa sangat bersyukur akan kepedulian relawan Mas Gibran terhadap kondisi kami. Bantuan sembako ini sangat membantu kami yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, terutama di masa sekarang yang semuanya serba mahal,” ungkapnya.

Putra Sihombing, seorang Anggota DPD yang ikut dalam acara itu, turut menyampaikan rasa terima kasih.

"Acara ini adalah contoh nyata dari kepedulian Mas Gibran dan timnya terhadap situasi masyarakat di sini. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk lebih aktif dalam memberikan bantuan kepada sesama,” harapnya.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Bagi-Bagi Bibit Pohon Mangga Gratis Kepada Warga Di Solok

Pembagian sembako juga digelar di Jalan T. Amir Hamzah Medan Helvetia, Percut Sei Tuan, Kota Medan.

Di sana, pembagian sembako juga disambut antusias penduduk setempat.

Salah satu dari penerima sembako, Irfan Riandi, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kepada Mas Gibran dan timnya, kehadiran kalian benar-benar memberikan semangat bagi kami yang sedang mengalami kesulitan. Semoga kebaikan seperti ini dapat terus berlanjut untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Marlin, seorang anggota DPD yang ikut serta dalam kegiatan di Jalan T. Amir Hamzah Medan Helvetia, menambahkan, dirinya melihat semangat dan kebahagiaan yang terpancar dari ekspresi warga saat menerima bantuan ini.

“Upaya seperti ini perlu kita hargai, karena bisa menjadi teladan bagi kita semua untuk lebih memperhatikan dan peduli terhadap warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Kegiatan diakhiri di Jateng. Pembagian sembako ini dilaksanakan di Balai RW Pugeran, Mantrijeron, Suryodiningratan, Yogyakarta.

Seluruh masyarakat yang menerima bantuan tersebut tampak bahagia dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Relawan Mas Gibran yang telah melaksanakan acara tersebut.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Ajak Warga Riau, Kepri Dan Jatim Ikuti Kegiatan Sosial

“Kami semua disini sangat gembira sekali dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini. Terima kasih kepada seluruh tim Relawan Mas Gibran karena telah peduli terhadap kebutuhan sehari-hari kami. Saya mendukung Mas Gibran dan Pak Prabowo sebagai presiden dan wakil presiden selanjutnya,” ucap Suswantoro, salah satu penerima sembako.

Sementara itu, Anggota DPD yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mariono, juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih disampaikan kepada tim Relawan Mas Gibran atas bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat di sini. Semoga bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan dapat memberikan manfaat yang besar,” tuturnya.

Melalui kegiatan pembagian sembako ini, Mas Gibran bersama relawan membuktikan bahwa kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan telah menciptakan dampak positif di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam upaya membantu sesama, memperkuat rasa solidaritas, serta menciptakan kesejahteraan bersama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.