Dark/Light Mode

Gelar Konsolidasi Dan Deklarasi Dukungan

Relawan Kawan Militan Jawa Barat All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Senin, 27 November 2023 09:24 WIB
Relawan Kawan Militan KAMI Gibran menggelar Konsolidasi dan Deklarasi Relawan Jawa Barat, di Desar 107 Cafe Bandung, Sabtu, (25/11/2023).
Relawan Kawan Militan KAMI Gibran menggelar Konsolidasi dan Deklarasi Relawan Jawa Barat, di Desar 107 Cafe Bandung, Sabtu, (25/11/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Kawan Militan (KAMI) Gibran menggelar Konsolidasi dan Deklarasi Relawan Jawa Barat, di Desar 107 Cafe Bandung, Sabtu, (25/11/2023).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bendahara Umum DPP (Ian), Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP (Clifton), Wakil Ketua Umum Bidang Kehormatan (Yakob), Ketua DPD Jawa Barat (Rhesa Yogaswara), Sekretaris DPD Jawa Barat (Genta Muslimmah), Bendahara DPD Jawa Barat (Fattah Indra Lesmana), para Ketua DPC se-Jawa Barat, serta para tamu undangan lainnya.

Para Ketua DPC se-Jawa Barat yang terdaftar, diantaranya:

1. Ketua Kabupaten Karawang: Rikza Fahmi
2. Ketua Kota Bandung: Willy Sugana Prawira
3. Ketua Kota Bekasi: Ferdiansyah
4. Ketua Kota Bogor: Nurman Rifai
5. Ketua Kota Cirebon: Fianiko Priambudi
6. Ketua Kabupaten Bogor: Tirta Ogi Saputra
7. Ketua Kabupaten Purwakarta: Husen Akbar
8. Ketua Kota Depok: Syah Rezky Julian JDKW
9. Ketua Kabupaten Bandung Barat: Imam Budi
10. Ketua Kabupaten Bandung: Danny Alan Nuari

Dalam rangkaian acara tersebut dilaksanakan Pelantikan Ketua DPD, pembacaan deklarasi dari para Ketua DPC, dan penyerahan atribut organisasi.

Baca juga : Bantu Perekonomian Warga Sukabumi, Relawan Ganjartivity Edukasi Penanaman Anggur

Selesai rangkaian acara, Clifton selaku Wasekjen mewakili Ketua DPP menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya acara tersebut untuk membentuk struktural dari tingkat Provinsi se-Indonesia sampai ke tingkat kota/kabupaten.

"Karena itu arahan dari Mas Gibran untuk turun langsung ke bawah untuk memperhatikan masyarakat, keperluan masyarakat, baik itu tingkat provinsi maupun kota/kabupaten," ungkapnya.

Pembentukan struktural tersebut, Clifton mengatakan, itu sebagai upaya maupun strategi untuk meningkatkan elektabilitas Gibran juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadapnya.

"Inilah alasan kami membentuk struktural sampai ke tingkat kota/kabupaten juga RT/RW, untuk menjelaskan kepada masyarakat apa saja yang sudah dilakukan oleh Mas Gibran, dan program-program apa saja yang akan dilakukan apabila terpilih jadi wakil Presiden nanti," ucapnya.

Menurut Clifton, keberhasilan program-program Gibran selama memimpin Kota Solo telah membuktikan bahwa Gibran Layak untuk menjadi Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Baca juga : Relawan Sahabat Pagi Sukabumi Targetkan 2 Juta Suara Untuk Prabowo-Gibran

"Kita lihat perkembangan di Solo dibawah kepemimpinan Mas Gibran selama 2,5 tahun ini sangat pesat, sedangkan pendapatan asli daerah Kota Solo itu dari sumberdaya alamnya sangat minim, itu membuktikan bahwa Mas Gibran mampu memimpin dengan baik," imbuhnya.

Clifton berharap, saat Gibran berhasil menjadi Wakil Presiden, program-program yang telah diimplementasikan di Kota Solo dapat kembali diterapkan dan ditingkatkan di skala Nasional.

Ditempat yang sama, Ketua DPD, Rhesa Yogaswara mengatakan, Jawa Barat memiliki keunikan karakteristik yang berbeda Provinsi lain.

"Anak muda di Jawa Barat ini kan sangat agresif, proaktif, kreasi-kreasinya sangat luar biasa," katanya.

Rhesa berharap apa yang menjadi aspirasi para generasi muda dapat tersampaikan kepada Pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat.

Baca juga : Ganjar Bertemu Selviana Mahasiswa Papua Yang Dibantu Selesaikan Pascasarjana

"Untuk harapannya, khususnya anak-anak muda, millenial dan Gen Z, apa saja yang menjadi aspirasi dan harapannya bisa terus sampai ke pemerintah, tentunya dengan 'Kami Gibran' kami yakin dan percaya bahwa organisasi ini bisa menerapkan aspirasi semua kalangan masyarakat," pungkasnya.

Selanjutnya, deklarasi akan dilaksanakan di masing-masing Kota/Kabupaten.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.